Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Sunday, June 3, 2018

OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian

OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tokopedia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian
link : OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian

Baca juga


OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian

Optimasi seo tokopedia -Sebagai seorang yang baru bergabung dan berjualan online di tokopedia, pasti anda akan mengalami beberapa kendala, salah satunya adalah tidak ada satupun produk yang laku, padahal anda sudah memasang beberapa produk ditoko anda. Bahkan terkadang malah tidak ada seorangpun yang melihat dan mengikuti toko online anda.


Salah satu penyebabnya adalah karena produk yang anda jual tidak atau belum muncul dihalaman pencarian tokopedia. Padahal produk yang anda jual akan dilihat orang dan laku hanya jika sering muncul dihalaman pencarian tokopedia.

Hal tersebut diatas adalah berkaitan dengan trik SEO atau optimasi tokopedia, sebab ternyata optimasi seo itu tidak hanya berlaku pada blog dan google saja, tetapi juga berlaku pada marketplace semacam tokopedia, shopee, bukalapak, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan omzet penjualan anda harus menguasai atau paling tidak mengerti tentang optimasi seo tokopedia, sehingga anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pembeli yang memesan produk yang anda jual.

Cara optimasi seo tokopedia

Disini saya anggap anda sudah memiliki akun tokopedia yang telah terverifikasi baik secara nomor handphone ataupun email. Anda juga sudah membuat toko dan etalase ditokopedia, dan telah mengupload produk yang akan anda jual di akun tokopedia tersebut. Jika anda belum punya akun tokopedia, silahkan anda baca ulasan berikut: Cara daftar akun tokopedia lewat HP android

Sedangkan untuk tutorial cara membuat toko, membuat etalase toko, dan memposting produk di tokopedia bisa anda baca ulasannya disini: Cara berjualan online di tokopedia

Nah disini kita langsung fokus pada cara optimasi seo tokopedia agar produk yang anda jual muncul dihalaman pencarian dan cepat laku, sebab untuk cara daftar akun dan cara membuat toko sudah pernah saya ulas pada posting diatas.

1. Optimasi tokopedia melalui promosi

Tidak dapat dipungkiri bahwa kunci sukses berjualan online di marketplace semacam tokopedia adalah dengan melakukan promosi. Sayangnya untuk tokopedia sekarang ini belum memiliki fitur promosi gratis seperti fitur yang dimiliki shopee. Jadi untuk melakukan promosi, anda harus sedikit mengeluarkan modal agar hasil lebih maksimal.

Promosi tokopedia yang cukup berpengaruh terhadap penjualan adalah dengan memanfaatkan fitur "Gold merchant", yaitu toko yang berbayar Rp.300.000 untuk 3 bulan. Lihat gambar dibawah ini, sebagian besar produk yang muncul untuk keyword "Baju atasan batik" adalah toko yang sudah menjadi gold merchant.

optimasi seo tokpedia

2. Buat harga termurah di tokopedia

Tidak dapat dipungkiri bahwa konsumen akan memilih produk dengan harga paling murah. Misalkan dalam pencarian muncul beberapa produk kemeja batik pria dari beberapa toko, maka konsumen pasti akan memilih produk dengan kualitas yang sama tapi memiliki harga yang paling murah.

Oleh sebab itu buatlah harga produk yang bersaing atau bahkan termurah dari produk toko saingan anda. Lebih baik anda mengambil keuntungan kecil asalkan produk laku keras, daripada anda memperoleh keuntungan besar tapi produk jarang laku. Itu adalah salah satu strategi bisnis yang banyak diterapkan oleh para pengusaha sukses.

Meskipun hanya selisih harga seribu sampai dua ribu rupiah, tapi hal tersebut tidak bisa anda anggap sepele. Jadi strateginya anda bisa menurunkan harga meskipun hanya selisih Rp.1.000 saja. Misalkan produk pesaing seharga Rp.80.000, maka anda bisa memasang harga Rp.79.000. Hal tersebut terbukti cukup efisien untuk menarik minat pembeli.

3. Selalu update produk terbaru

Pada kolom pencarian biasanya akan ditampilkan produk berdasarkan kategori: paling sesuai, promo, penjualan, ulasan, terbaru, harga tertinggi, dan harga terendah. Nah untuk mensiatinya adalah anda harus selalu mengupdate produk yang anda jual. Anda bisa mengupdate harga, jumlah stok, atau membuat duplikat (memposting ulang) produk yang sama agar terlihat fresh dan produk yang anda jual masuk kategori terbaru.
seo tokopedia

Pencarian berdasarkan produk terbaru

4. Tingkatkan penjualan

Semakin banyak produk yang sudah laku ditokopedia, maka akun dan produk yang anda jual akan semakin memiliki kualitas SEO yang bagus, sebab calon pembeli tentu akan memilih untuk membeli barang yang dijual oleh toko yang telah memiliki reputasi yang baik, sudah banyak produk yang terjual, dan banya memperoleh bintang 5.

Jadi kesimpulannya penjual ditokopedia jika sudah memiliki rating dan reputasi yang baik akan memiliki SEO yang baik dan memperoleh omzet penjualan yang baik pula. Sedangkan untuk penjual yang masih baru bergabung dengan tokopedia, akan sedikit mengalami kesulitan dalam hal SEO dan omzet penjualan. Itu sudah merupakan hukum alam, dimana seorang pemula dan masih dalam proses belajar pasti akan menemui hambatan, sedangkan yang sudah senior pasti akan lebih mudah dan lancar, karena sudah terbiasa.

Begitu pula dalam kolom pencarian, produk yang dijual oleh toko yang sudah memiliki reputasi tinggi dan sudah banyak terjuallah yang biasanya akan pertama kali muncul. Sedangkan produk yang dijual oleh toko pemula akan muncul dibawahnya.

5. Optimasi seo tokopedia dengan judul dan deskripsi produk

Ini merupakan teknik seo yang paling mendasar sekali, dimana dalam pencarian pasti akan menampilkan hasil yang sesuai dengan keyword yang diketikkan. Begitu pula dengan seo tokopedia juga menerapkan hal demikian, jadi agar produk anda bisa bersaing dihasil pencarian maka anda harus menyisipkan kata kunci/ keyword pada judul produk dan diskripsi produk.

Misalkan anda menjual baju gamis batik, maka pada judul anda bisa menuliskan keyword "Baju gamis batik/ Baju muslim batik/ Batik muslimah" dan lain-lain. Demikian pula pada deskripsi produk, usahakan anda juga menyisipkan kata kunci yang berhubungan dengan baju gamis batik.

6. Optimasi seo tokopedia dengan nama toko, slogan, deskripsi, dan url

Bagian ini seharusnya berada di point yang pertama, tapi berhubung saya sudah terlanjur menuliskan panjang lebar, maka biarlah saya sisipkan di point ke 6 saja, toh nanti anda juga membacanya. 

Ketika mendaftar akun dan membuat toko, sebaiknya anda sudah tahu produk apa saja yang nanti akan anda jual, misalkan anda ingin berjualan batik, maka buat url dan nama toko yang berhubungan dengan batik, misalkan "Batik solo murah". Kenapa demikian? Karena nama toko, url toko, nama etalase, slogan, dan deskripsi juga mempengaruhi optimasi dan seo di tokopedia.

Selain itu jika anda sudah membuat nama toko dan telah anda klik tombol simpan, maka nama toko tersebut sudah tidak dapat diubah lagi. Contoh kasusnya terjadi pada saya sendiri, karena dulu saya membuat nama toko hanya asal-asalan dan coba-coba saja, akhirnya sekarang saya malah menyesal karena nama toko tersebut sudah tidak dapat diubah lagi.

Dulu saya membuat nama toko "Peternak undur-undur" karena hanya coba-coba dan lucu-lucuan saja. Nah berhubung saya sekarang berjualan batik secara online, maka dengan sangat terpaksa saya tetap menggunakan toko peternak undur-undur tersebut untuk berjualan online, karena sudah tidak bisa diubah lagi.

Sebenarnya saya bisa menutup akun tersebut dan membuat akun tokopedia yang baru, tapi saya sudah terlanjur sayang dengan akun tersebut, dan saya bukan tipe orang yang suka gonta-ganti akun, seperti halnya orang yang sering ganti akun facebook dan twitter.

7. Optimasi dengan foto/ gambar produk

Gambar produk yang anda jual memiliki peran yang sangat besar, sebab orang akan mau membeli produk yang anda jual hanya dari melihat gambar dan membaca deskripsi produk saja, mereka belum tahu dengan secara langsung produk yang anda jual. Oleh sebab itu, untuk menarik minat pembeli, anda harus memasang gambar produk yang berkualitas bagus dan menarik.

Misalkan produk yang dijual adalah baju, maka baju yang difoto harus yang bagus, menggunakan kamera yang bagus, memakai model yang bagus (cantik/ tampan), memiliki backgroun yang bagus, dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa menambahkan logo brand, kalimat yang menarik minat pembeli  dan  menambahkan beberapa keterangan produk didalam gambar tersebut.

Itulah ulasan singkat dan sederhana mengenai cara optimasi seo tokopedia yang dapat anda terapkan pada akun tokopedia anda, sehingga dapat menikkan omzet penjualan online anda. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian

Sekianlah artikel OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/06/optimasi-tokopedia-cara-agar-produk.html
OPTIMASI TOKOPEDIA: Cara agar produk cepat laku dan muncul dihalaman pencarian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk