Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Friday, February 23, 2018

Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD

Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD
link : Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD

Baca juga


Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD

Cara Setting HTTPS Blog Domain TLD diawal tahun 2018 ini menjadi salah satu topik yang paling hangat dan menjadi bahan perbincangan para blogger dibeberapa group blog dan adsense yang saya ikuti. Kenapa bisa demikian? karena blog baik itu untuk domain blogspot ataupun blog custom domain TLD (.com, .net, .org, dll) seperti kita ketahui awalnya masih menggunakan HTTP, nah untuk sekarang ini ternyata sudah support (SSL) HTTPS.

cara pasang dan setting https blog

Untuk blog dengan domain blogspot.com memang sudah cukup lama support https, tapi untuk blog dengan custom domain TLD ternyata baru akhir-akhir ini saja bisa support https. Hal itulah yang membuat para bloger penasaran dan mencari tahu bagaimana cara memasang SSL HTTPS blog custom domain, dan satu persatu saya amati sekarang ini blog custom domain sudah mulai disetting dan dialihkan ke https oleh pemiliknya.

Beberapa bulan yang lalu untuk melakukan migrasi/ pengalihan blog custom domain dari http menjadi https memang cukup ribet, karena kita harus menyewa SSL baik itu yang gratisan atau membeli SSL premium. Salah satu situs penyedia SSL gratisan yang banyak digunakan oleh para bloger adalah cloudflare.

Nah untuk sekarang ini kita, khususnya anda yang membaca postingan ini adalah termasuk orang-orang yang beruntung. Sebab apa? sebab anda akan saya berikan tips sehingga bisa melakukan migrasi blog domain TLD dari HTTP menjadi HTTPS secara mudah dan gratis, tanpa harus mendaftar ataupun membeli SSL dari pihak ke 3. Pada postingan ini pula saya akan menjelaskan secara detail bagaimana cara setting blog custom domain menjadi HTTPS.

Cara Pasang dan mengaktifkan pengalihan SSL HTTPS pada blog custom domain TLD


Sebelum anda memutuskan untuk megaktifkan SSL HTTPS, ada baiknya anda membaca dan memahami terlebih dahulu apa itu SSL dan apa itu HTTPS. Sehingga ketika anda sudah mengaktifkannya nanti, jangan sampai anda tidak faham dengan maksud, tujuan, kelebihan, dan kekurangan dari SSL HTTPS tersebut.

SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer, artinya adalah sebuah keamanan yang berfungsi untuk melindungi sebuah situs dengan menggunakan teknologi enkripsi yang sangat canggih. Hal tersebut dapat terlihat ketika anda membuka sebuah situs yang sudah menggunakan teknologi SSL, maka situs tersebut biasanya akan muncul tulisan secure atau aman, yang ditandai dengan icon gembok/ lock berwarna hijau.

HTTPS adalah singkatan dari Hypertext Transfer Protocol Secure, seperti dikutip dari halaman resmi google yang artinya adalah sebuah protokol komunikasi internet yang melindungi integritas dan kerahasiaan data pengguna antara komputer pengguna dengan situs.


Kelebihan dan kekurangan mengaktifkan pengalihan HTTPS (penggunaan SSL)

Didalam setiap hal, selain memiliki kelebihan tentu juga memiliki kekurangan, begitu juga dengan penggunaan SSL atau pengaktifan pengalihan HTTP ke HTTPS ini. Adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut:

Kelebihan mengaktifkan pengalihan HTTPS

  1. Merupakan anjuran resmi dari google kepada setiap situs untuk mengaktifkan fitur HTTPS
  2. Mengenkripsi atau mengamankan situs dari penyadapan dengan teknologi enkripsi yang canggih
  3. Meningkatkan SEO website
  4. Menambah kepercayaan visitor tentang kredibilitas situs
Kelemahan mengaktifkan pengalihan HTTPS
  1. Harus melakukan pengalihan/ redirect secara manual
  2. Proses redirect membutuhkan waktu beberapa saat, dan pada saat proses peralihan tersebut mungkin blog anda akan mengalami penurunan traffick hingga semua halaman situs menjadi HTTPS
  3. Iklan adsense terkadang tidak tampil pada saat proses peralihan
  4. Terjadi mix content didalam template blog, yaitu karena didalam template tersebut bercampur antara konten yang menggunakan HTTP dan HTTPS, sehingga SSL terkadang tidak berjalan dengan sempurna. Solusinya anda harus merubah semua konten HTTP menjadi HTTPS secara manual.
Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan dari pengaktifan SSL HTTPS, jadi sebelum melakukan pengalihan tersebut, sebaiknya anda memahami dan mempertimbangkan terlebih dahulu secara matang. Untuk saya sendiri sampai saat menulis posting ini baru melakukan redirect HTTPS pada satu blog saja, belum melakukan pada semua blog saya. Akan saya lihat terlebih dahulu perkembangannya, baik dari sisi SEO (visitor) ataupun dari sisi penghasilan (earning adsense).

Cara pasang redirect HTTPS Blog domain TLD

Untuk saat ini kita belum bisa melakukan redirect SSL melalui dashbord akun blogger, namun kita bisa mensiasatinya yaitu dengan menggunakan url https://draft.blogger.com, karena jika langsung masuk dari https://www.blogger.com, biasanya menu KETERSEDIAAN HTTPS tidak akan muncul di SETELAN => DASAR halaman dashbord blogger, perhatikan gambar dibawah ini:
redirect https blog custom domain


Untuk lebih jelasnya bagaimana cara pasang dan setting HTTPS pada blog custom domain adalah sebagai berikut:

1. Buka url berikut ini: https://draft.blogger.com

2. Pilih menu SETELAN => DASAR

3. Pada menu KETERSEDIAAN HTTPS , silahkan ubah dari TIDAK menjadi YA
setting https blog custom domain
4. Tunggu beberapa saat, kira-kira sekitar 5-10 menit, kemudian reload atau refresh browser anda sampai tulisan peringatan yang berada dalam kotak kuning seperti gambar diatas hilang.

5. Ubah PENGALIHAN HTTPS dari TIDAK menjadi YA
cara pasang https blog

6. Buka blog anda, jika sudah terdapat icon gembok berwarna hijau pada halaman url blog, itu tandanya blog anda sudah berhasil di redirect ke HTTPS.

Nah sekarang blog sudah dialihkan ke SSL HTTPS, jadi sekarang ketika ada orang yang mengunjungi blog anda akan melalui sambungan yang dienkripsi. Jadi jika tadinya url blog ini adalah http://www.upnormally.com, sekarang menjadi https://www.upnormally.com, meskipun blog ini dibuka melalui url http saja.


Langkah setelah proses pengalihan HTTPS blog custom domain


Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengedit template blog, yaitu dengan mengganti semua konten HTTP menjadi HTTPS agar tidak terjadi mix content, karena mix content tersebut dapat mengakibatkan SSL tidak berjalan dengan sempurna, dan terkadang juga mengakibatkan iklan adsense tidak tampil, karena kode adsense yang anda pasang masih menggunakan HTTP, jadi anda harus mengganti kode adsense tersebut menjadi HTTPS. Sebab jika iklan adsense tidak tampil, otomatis earning adsense anda akan mengalami penurunan yang sukup drastis.

Setelah mix content berhasil diatasi, selanjutnya anda harus mensubmit ulang blog ke webmaster dengan menggunakan url HTTPS, caranya sama seperti ketika anda mensubmit blog baru, yaitu dengan cara membuat property baru di akun webmaster tools. Jangan lupa juga untuk membuat sitemaps baru pada property blog https tersebut.

Itulah cara praktis pasang dan setting pengalihan http menjadi https pada blog custom domain tanpa harus menyewa SSL di cloudflare. Selamat mencoba dan semoga berhasil.



Demikianlah Artikel Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD

Sekianlah artikel Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/cara-pasang-dan-setting-https-blog.html
Cara Pasang Dan Setting HTTPS Blog Custom Domain TLD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk