Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Tuesday, March 13, 2018

Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir

Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank, Artikel Bank Mega, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir
link : Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir

Baca juga


Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir

Mengurus ATM Bank Mega Terblokir -Sudah menjadi hal biasa dijaman sekarang ini jika satu orang memiliki beberapa rekening bank, terutama untuk anda para pebisnis yang dituntut untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer antar bank (transfer dan terima uang dari berbagai macam bank), misalnya seperti bisnis online atau yang lainnya. Dengan memiliki rekening diberbagai macam bank diharapkan dapat mempermudah rekan bisnis ketika hendak mentransfer uang kepada anda, atau ketika anda hendak mentransfer uang ke rekan bisnis anda. Hal tersebut biasanya untuk menghindari biaya admin transfer antar bank, karena jika transfer ke sesama bank biasanya tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

atm bank mega terblokir
Kartu ATM Bank Mega

Jika anda memiliki beberapa rekening bank maka otomatis anda juga memiliki beberapa kartu ATM dari masing-masing bank tersebut. Dan dari masing-masing kartu ATM tentu memiliki nomor PIN, dan terkadang nomor PIN ATM tersebut anda buat berbeda-beda (tidak sama) sehingga terkadang anda lupa dengan nomor PIN ATM tersebut, sehingga ketika salah memasukkan PIN maka ATM akan terblokir.

Sebenarnya tidak ada salahnya jika anda menggunakan nomor PIN yang sama untuk setiap kartu ATM anda, tapi tentu saja hal tersebut bisa beresiko ketika ada orang yang mengetahui PIN ATM anda. Tapi kelebihannya jika semua PIN ATM sama, anda akan dengan lebih mudah menghafal sehingga resiko ATM terblokir karena salah memasukkan PIN bisa dihindari.

BACA JUGA:
Cara blokir ATM BNI lewat call center
Cara blokir ATM BCA yang hilang atau tertelan mesin ATM
Cara blokir ATM bank Mandiri yang hilang 


Cara membuka blokir kartu ATM Bank Mega

Ketika kartu ATM bank mega sudah terlanjur diblokir, misalnya karena anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, maka salah satu solusinya adalah dengan membuat kartu ATM yang baru. Sebab saat ini pihak Bank Mega belum menyediakan fasilitas pembukaan blokir ATM, jadi solusi paling tepat yaitu dengan cara membuat ATM yang baru.

Hal yang harus dilakukan untuk membuat ATM bank mega yang baru karena ATM lama sudah terblokir adalah dengan datang langsung ke kantor cabang bank Mega terdekat. Sebelum datang ke kantor bank Mega, pastikan anda sudah menyiapkan buku rekening, kartu identitas diri (KTP) yang sesuai dengan buku rekening, dan kartu ATM bank mega yang sudah diblokir.
membuka blokir atm bank mega
Kantor Bank Mega

Anda harus datang langsung ke kantor bank Mega, karena untuk pembuatan kartu ATM baru untuk menggantikan kartu ATM lama yang terblokir tidak dapat diwakilkan, jadi anda harus meluangkan sedikit waktu untuk dapat mengurus kartu ATM tersebut.

Selanjutnya silahkan anda menuju ke bagian customer service, kemudian ungkapkan keperluan anda, yaitu untuk membuat kartu ATM bank Mega yang baru, karena kartu ATM yang lama sudah terblokir karena anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali.

Petugas customer service akan membantu anda menyelesaikan masalah tersebut, dan anda juga harus membantu petugas customer service untuk memudahkan proses pembuatankartu ATM baru, sebab petugas akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk mencocokan data nasabah yang tersimpan di database bank Mega.

Proses pembuatan kartu ATM bank Mega biasa dikenankan biaya sebesar Rp. 20.000, jadi pastikan anda sudah menyiapkan sejumlah uang tersebut sebelumnya, agar proses pembuatan kartu ATM berjalan lancar.

Tapi jika ternyata anda tidak membawa uang cash, maka biasanya pembayaran pembuatan kartu ATM akan dipotongkan dari saldo rekening bank Mega milik anda, itupun jika didalam rekening masih memiliki saldo yang cukup.

Setelah proses pembukaan blokir dan pembuatan kartu ATM bank mega selesai, biasanya anda akan diminta untuk melakukan aktivasi. Untuk mempermudah proses aktivasi kartu ATM tersebut, anda  bisa  meminta bantuan kepada petugas customer service bank Mega.

Setelah semua proses selesai, maka sekarang kartu ATM bank Mega anda sudah kembali aktif dan dapat digunakan untuk transaksi finansial (perbankan) seperti sedia kala.

Sebagai informasi tambahan agar anda tidak lupa dengan nomor PIN ATM, sebaiknya gunakan nomor pin yang mudah diingat tapi sulit diketahui oleh orang lain. Jangan menggunakan PIN ATM dengan angka berurutan seperti 123456, tanggal lahir, atau nomor telepon anda. Sebab pin ATM dengan angka-angka tersebut biasanya akan mudah ditebak orang.

Demikian solusi dan cara mengurus kartu ATM bank Mega yang terblokir akibat salah memasukkan PIN ATM atau karena kesalahan-kesalahan yang lainnya. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir

Sekianlah artikel Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/03/cara-mengurus-kartu-atm-bank-mega-yang.html
Cara Mengurus Kartu ATM Bank Mega Yang Terblokir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk