Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Thursday, June 7, 2018

Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur

Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Shopee, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur
link : Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur

Baca juga


Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur

Fitur tutup toko shopee sementara adalah salah satu fitur yang disediakan oleh pihak marketplace shopee bagi para penjual online di shopee tersebut. Dengan adanya fitur tutup toko tersebut dimaksudkan untuk memudahkan bagi para penjual ketika ingin tokonya libur untuk sementara waktu sesuai yang diinginkan oleh pemilik toko.

cara tutup toko shopee sementara

Jika toko konvensional/ toko offline menerapkan tutup toko saat tanggal merah, libur hari raya, libur nasional, atau ketika sedang ada keperluan, maka toko online pun juga perlu adanya tutup toko sementara. Sebab pemilik toko online shopee pun tentu juga menginginkan liburan atau istirahat sesaat, terlebih ketika sedang ada keperluan keluarga sehingga tidak memungkinkan untuk melayani konsumen secara terus menerus.

Seperti halnya ketika mendekati hari raya idul fitri tahun 2018 ini, dimana semua perusahaan menerapkan cuti bersama, dan para karyawan melakukan mudik (pulang kampung). Para pemilik onlineshop shopee seperti saya pun pasti juga ingin liburan dan pulang kampung, berkumpul bersama sanak keluarga tercinta, dan meninggalkan sejenak kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Cara menutup toko online shopee untuk sementara waktu saat liburan

Untuk para penjual shopee yang sudah kawakan tentu sudah tidak asing dengan fitur tutup toko shopee ini, karena mereka sudah pernah bahkan terbiasa menggunakan fitur tutup toko ketika ingin tokonya libur. Tapi untuk pengguna shopee yang masih pemula tentu masih asing dan belum pernah, atau bahkan belum tahu bagaimana cara melakukan tutup toko shopee.

Mereka berfikir bahwa toko shopee harus tetap buka meskipun hari raya, padahal toko tempat mereka mengambil barang/ dropship ternyata juga tutup. Jasa kurir seperti kantor pos, JNE, J&T, Wahana, dan lainnya tentu juga menerapkan libur hari raya. Alhasil anda justru akan pusing sendiri ketika ada pembeli yang memesan produk anda, dan bahkan sudah melakukan pembayaran.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika anda juga menggunakan fitur tutup toko shopee sementara agar liburan pulang kampung anda bisa lebih tenang dan nyaman tanpa harus dikejar-kejar orderan shopee. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menggunakan fitur tutup toko shopee sementara, silahkan anda simak uraian dibawah ini:
 Baca Juga: Berita Teknologi Terbaru 

Tutup toko shopee sementara lewat hp smartphone

1. Buka aplikasi shopee di smartphone anda
2. Login ke aplikasi shopee
3. Pilih menu "Asisten penjual - Kelola toko saya"
tutup toko shopee lewat hp

4. Selanjutnya klik menu "Pengaturan toko" dengan simbol roda bergerigi
fitur tutup toko lewat hp

5. Terakhir klik atau aktifkan menu "Fitur toko libur", disitu tertulis keterangan "Aktifkan toko libur agar pembeli tidak dapat membuat pesanan, pesanan yang ada harus tetap diselesaikan, perubahan akan memerlukan waktu 1 jam"
fitur tutup toko shopee sementara lewat hp
Sampai disini anda tinggal menunggu proses konfirmasi tutup toko sementara dari shopee, jika sudah berhasil maka pengunjung akan melihat tampilan toko shopee anda seperti gambar dibawah ini:
Tampilan toko shopee yang ditutup sementara
Sedangkan tampilan toko pada aplikasi shopee di handphone anda akan tampak seperti gambar dibawah ini:

Cara tutup toko shopee semantara via komputer/ laptop


Untuk menutup toko shopee sementara melalui laptop proses dan caranya hampir sama seperti melalui handhone, hanya saja jika lewat komputer atau laptop anda tidak perlu mendownload aplikasi shopee, cukup mengakses melalui browser saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan dibawah:

1. Buka situs https://seller.shopee.co.id, kemudian Login ke akun shopee anda
  • Masukkan alamat email/ nomor telepon/ username
  • Masukkan password akhun shopee
  • Klik "Login"

2. Pada bagian pojok kanan atas klik tanda berbentuk kotak, kemudian klik menu "Pengaturan toko"
3. Aktifkan fitur Toko libur, disitu anda juga dapat mengaktifkan dan mensetting fitur auto reply chat, dimana ketika ada konsumen yang mengirimkan pesan melalui chat, akan mendapatkan balasan secara otomatis sesuai yang anda inginkan. Misalkan anda mensetting auto reply chat dengan pesan "Maaf toko sedang tutup, silahkan sukai produk yang anda inginkan dan lakukan pemesanan pada hari sekian tanggal sekian"

Sampai disitu proses penyettingan fitur tutup toko shopee sementara sudah selesai. Akan tetapi ada beberapa hal (ketentuan) yang perlu anda perhatikan ketika anda melakukan penutupan toko shopee, adapun ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Seluruh produk ditoko anda akan tertulis habis
  2. Produk ditoko anda tidak akan dapat ditemukan oleh pengguna shopee lain (pembeli)
  3. Pembeli tidak dapat melakukan pemesanan di toko anda
  4. Tidak tidak dapat melakukan perubahan informasi produk dan menambahkan produk baru
  5. Pengaktifan fitur tutup toko shopee membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan tidak dapat dinonaktifkan ketika sedang dalam proses pengaktifan
  6. Pesanan yang sudah ada harus tetap diselesaikan
Setelah melakukan proses pengaktifan fitur tutup toko shopee dan liburan sudah selesai, tentu anda harus segera mengaktifkan toko anda kembali (menonaktifkan fitur tutup toko) agar pembeli bisa melihat dan memesan produk yang anda jual lagi.

Tanda jika toko shopee sudah diaktifkan kembali adalah sebagai berikut:

  1. Stok produk ditoko shopee anda akan terlihat kembali seperti semula
  2. Produk akan kembali muncul dihalaman rekomendasi dan halaman pencarian
  3. Anda dapat merubah informasi produk dan menambahkan produk baru
  4. Pembeli dapat melakukan pesanan produk yang anda jual.
Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara menutup toko shopee sementara khususnya pada saat liburan seperti libur hari raya dan cuti bersama. Jika masih mengalami kesulitan untuk menutup toko shopee, segera hubungi call center Shopee.Semoga bermanfaat



Demikianlah Artikel Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur

Sekianlah artikel Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/06/cara-tutup-toko-shopee-sementara-saat.html
Cara Tutup Toko Shopee Sementara Saat Hari Libur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk