Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Wednesday, December 20, 2017

Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP

Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank, Artikel Kode Bank, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP
link : Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP

Baca juga


Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP

Kode transfer bank BRI, BCA, BNI, MANDIRI- Sobat Upnormally,  di era yang serba digital ini anda pasti sering melakukan transaksi perbankan, khususnya dalam hal transfer uang, baik itu ke sesama bank ataupun keluar bank (bank lain). Jika anda melakukan transfer kesesama bank, biasanya tidak akan dikenakan biaya transfer alias gratis dan tidak membutuhkan kode bank. Tapi jika anda ingin mentransfer ke bank lain, biasanya selain dikenakan biaya transfer juga diperlukan kode bank yang akan dituju.

Untuk anda yang sering berbelanja online pasti sudah sangat terbiasa mentransfer uang, entah itu melalui mbanking, sms banking, ataupun transfer menggunakan mesin ATM. Meskipun sudah terbiasa dengan transfer bank, namun belum tentu anda hafal dengan masing-masing kode bank. Sebab setiap penjual online tentunya menggunakan bank yang berbeda-beda untuk transaksi jualan mereka. Meskipun ada beberapa penjual yang menyediakan beberapa bank untuk mempermudah para pembeli dalam melakukan transfer pembayaran.


Kode bank umumnya terdiri dari 3 digit angka yang digunakan saat ingin melakukan transfer ke bank lain. Misalnya anda memiliki ATM bank BRI dan ingin mentransfer ke nomor rekening bank mandiri, maka anda membutuhkan kode bank mandiri saat melakukan proses transfer tersebut, dimana kode bank mandiri adalah 008, adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut:
Ketika hendak melakukan transfer dari ATM Bank BRI ke Bank Mandiri, pada saat proses transfer anda akan diminta memasukkan kode bank + nomor rekening yang dituju, jika nomor rekening yang dituju adalah 0123456789 dan kode bank mandiri adalah 008, maka nomor transfernya adalah: 008123456789

Daftar kode transfer Bank di Indonesia


Jika anda ingin mentrasnfer dari satu bank ke bank lainnya, maka caranya adalah hampir sama seperti cara diatas. Untuk lebih jelasnya berikut ini saya berikan daftar kode masing-maing bank di indonesia secara lengkap

1. Kode Bank Swasta Dan Lokal Indonesia


NAMA BANK
KODE BANK
KODE BANK BTN (BANK TABUNGAN NEGARA) 200
KODE BANK BRI SYARIAH 422

KODE BANK BCA

014

KODE BANK MANDIRI

008

KODE BANK BRI

002

KODE BANK BNI

009
KODE BANK BNI SYARIAH 009
KODE BANK MUAMALAT 147
KODE BANK CIMB NIAGA 022
KODE BANK CIMB NIAGA SYARIAH 022
KODE BANK PERMATA 013
KODE BANK DANAMON 011
KODE BANK MAYBANK 016
KODE BANK MEGA 426
KODE BANK SINARMAS 153
KODE BANK BUKOPIN 441
KODE BANK OCBC NISP 028
KODE BANK LIPPO 026
KODE BANK CITIBANK 031
KODE BANK JABAR 110
KODE BANK DKI 111
KODE BANK BPD DIY 112
KODE BANK JATENG  113
KODE BANK JATIM 114
KODE BANK PANIN 019
KODE BANK BUANA 023
KODE BANK ARTHA GRAHA 037
KODE BANK MAYAPADA 097
KODE BANK BPD JAMBI 115
KODE BANK BPD ACEH 116
KODE BANK SUMUT 117
KODE BANK NAGARI 118
KODE BANK RIAU 119
KODE BANK SUMSEL 120
KODE BANK LAMPUNG 121
KODE BANK BPD KALSEL 122
KODE BANK BPD KALBAR 123
KODE BANK BPD KALTIM 124
KODE BANK BPD KALTENG 125
KODE BANK BPD SULSEL 126
KODE BANK BPD SULUT 127
KODE BANK BPD NTB 128
KODE BANK BPD BALI 129
KODE BANK NTT 130
KODE BANK MALUKU 131
KODE BANK BPD PAPUA 132
KODE BANK BPD BENGKULU 133
KODE BANK BPD SULTENG 134
KODE BANK SULAWESI TENGGARA 135

Dan masih ada beberapa bank luar negeri yang tidak dapat saya cantumkan satu persatu dalam posting ini karena sangat sedikit sekali masyarakat indonesia yang menggunakan nomor rekening dan ATM bank luar negeri, selain itu kantor cabang dan ATM nya juga masih sangat jarang dan belum terkenal. Jadi lebih baik menggunakan bank asli indonesia yang memiliki fitur dan keunggulan yang tak kalah dengan bank luar negeri.

Demikianlah ulasan mengenai daftar kode bank di indonesia yang dapat anda gunakan untuk transaksi transfer uang antar bank, dan sedikit contoh cara transfer uang antar bank yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat. 



Demikianlah Artikel Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP

Sekianlah artikel Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2017/12/kode-transfer-bank-bri-mandiri-bca-bni.html
Kode Transfer Bank BRI, MANDIRI, BCA, BNI Seluruh Indonesia TERLENGKAP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk