Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Sunday, May 20, 2018

Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee

Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Shopee, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee
link : Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee

Baca juga


Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee

Membuat diskon di shopee adalah salah satu strategi marketing place di shopee guna untuk meningkatkan omzet penjualan. Sebab jika tanpa tips dan trik khusus, maka tentu anda akan kalah bersaing dengan online shop lain yang sudah lebih dahulu menerapkan tips berjualan online di shopee ataupun market place lainnya seperti tokopedia dan lazada.

Anda bisa membuat dan mengatur sendiri diskon/ promo/ sale shopee tersebut, sebab sebagai penjual, anda diberikan kebebasan oleh pihak shopee untuk menentukan harga sendiri, begitu pula untuk menentukan harga diskon produk yang dijual.

Strategi pemasangan promo shopee ini dapat dikategorikan menjadi 2 macam, yaitu diskon yang sesungguhnya dan diskon yang dibuat-buat (rekayasa).

Diskon yang sesungguhnya adalah harga diskon yang anda berikan/ anda setting ketika produk sedang sepi pesanan, misalnya harga yang anda berikan kalah bersaing dengan kompetitor anda. Nah untuk mensiasatinya anda bisa menurunkan harga dengan cara memberikan diskon khusus untuk sementara waktu, sampai omzet penjualan kembali stabil/ naik.

Sedangkan diskon rekayasa adalah diskon yang sengaja dibuat hanya untuk menarik minat pembeli saja, padahal harganya masih tetap sama, hanya merubah banderol saja. hal tersebut sering dipakai oleh toko-toko pakaian dan mall-mall pada saat menjelang lebaran.

Misalkan anda biasa menjual sebuah baju batik wanita dengan harga Rp. 80.000/pcs. Nah untuk menerapkan program diskon shopee, anda bisa merubah harga jual mejadi Rp. 90.000/pcs, kemudian anda setting diskon sebesar 10% (sebesar Rp. 9.000).

Dari situ nanti produk yang anda jual seolah-olah mendapatkan diskon sebesar 10%, yang tadinya seharga 90 ribu menjadi 81 ribu rupiah, padahal harga yang sebenarnya hanya 80 ribu rupiah. Berarti anda sudah untung seribu rupiah, plus memiliki fitur sale shopee.

BACA JUGA: Cara mengiklankan produk di shopee agar cepat laku

Cara membuat diskon shopee

Untuk bisa menerapkan diskon shopee pada produk jualan anda, silahkan baca uraian berikut ini:

1. Masuk ke seller.shopee.co.id melalui browser smartphone atau komputer anda, sebab shopee belum meiliki aplikasi seller center (aplikasi khusus untuk penjual)
promo diskon shopee

2. Klik menu berbentuk kotak dibagian kanan atas, lalu pilih menu "Promosiku"
cara diskon shopee
Menu promosiku shopee

3. Selanjutnya pilih menu "Promo Diskon Baru"
Promo diskon shopee

4. Kemudian lengkapi rincian promosi yang terdiri dari nama promosi dan masa promosi.
buat promosi diskon shopee
Isi menu promo sesuai kebutuhan

  • Nama promosi bisa anda isi sesuka hati, misalnya: Promo ramadhan, atau sesuai nama promo yang akan anda buat. 
  • Masa promosi silahkan isi sesuai tenggang waktu promosi yang anda tetapkan, misalkan 1 minggu atau 1 bulan. Jika sudah kemudian klik "SImpan dan Lanjutkan"
5. Untuk menyelesaikan langkah pembuatan diskon shopee, silahkan klik menu "Konfirmasi" untuk memastikan bahwa halaman diskon yang anda buat sudah benar, atau klik "Batal" untuk membatalkan fitur diskon tersebut.
 6. Langkah selanjutnya adalah menentukan produk/ iklan mana yang akan dimasukkan kedalam fitur diskon yang baru saja anda buat. Caranya anda tinggal pilih salah satu atau beberapa produk yang akan dipromosikan, kemudian klik menu "Konfirmasi"

7. Setelah itu silahkan anda tentukan prosentasi diskon, misalkan 10%, 20%, 30%, atau bahkan 50%. Semakin besar diskon yang anda berikan, maka akan semakin manarik minat calon pembeli untuk membeli produk anda di shopee. Ini merupakan salah satu strategi marketing yang cukup ampuh untuk menarik konsumen, khususnya konsumen yang suka dengan hal yang berbau diskon atau sale.

Sebab harus kita akui bahwa saat ini kita lebih sering tertarik dengan produk yang diberi label promo/ diskon, bahkan ketika melihat barang diskon, terkadang kita tiba-tiba tertarik untuk membelinya, padahal awalnya tidak ada niat untuk membeli barang tersebut, bahkan terkadang dirumah sudah memiliki barang tersebut.

Nah disini anda bisa memanfaatkan kelemahan orang indonesia yang cenderung tertarik dengan diskon. Caranya silahkan anda markup (naikkan) harga produk yang anda jual. Misalnya harga normal adalah 50 ribu, maka bisa anda naikkan menjadi 80 ribu rupiah, lalu anda buat diskon sebesar 40%, maka harga diskon produk anda akan berubah menjadi 48 ribu. Nah disini seolah-olah anda sudah memberikan diskon sebesar 40% (Rp.32.000), padahal sebenarnya anda hanya memberikanpotongan harga sebesar 2 ribu rupiah saja.

Bagi orang awam yang tidak tahu harga dan cenderung lebih suka dengan diskon (promo) pasti akan tertarik dengan promo yang ana tawarkan tersebut. Dengan cara tersebut diharapkan penjualan produk shopee anda dapat meningkat secara pesat. Selamat mencoba.



Demikianlah Artikel Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee

Sekianlah artikel Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/05/cara-membuat-diskon-sale-produk-di.html
Cara Membuat Diskon/ Sale Produk Di Shopee Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk