Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Wednesday, February 21, 2018

Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya

Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya
link : Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya

Baca juga


Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya

Tulisan struk ATM buram - Ketika kita melakukan transaksi perbankan menggunakan mesin ATM biasanya akan memperoleh struk bukti transaksi, entah itu tarik tunai, transfer, pembayaran, ataupun pembelian, meskipun pernah beberapa kali saya melakukan transaksi tapi tidak keluar struk dari mesin ATM, khususnya untuk ATM BRI. Saya sendiri tidak tahu apa penyebabnya, mungkin kertas struk habis, atau mungkin ada penyebab lainnya, yang pasti saat itu saya cukup repot karena struk tersebut akan saya kirim kepada seseorang sebagai bukti pembayaran jual beli online.

mengatasi tulisan struk atm buram

Struk ATM menurut saya penting, tapi gak penting. Penting ketika kita sedang membutuhkan struk tersebut untuk bukti transfer atau bukti pembayaran, tidak penting jika kita tidak sedang membutuhkan, makanya terkadang box sampah yang ada didalam ruangan ATM sering penuh dengan struk, bahkan terkadang struk tersebut berserakan dilantai sekitar ATM, karena setelah selesai transaksi terkadang ada sebagian orang yang tidak peduli dengan struk dan langsung membuang begitu saja.

Saya sendiri termasuk tipikal orang yang selalu menyimpan struk ATM didalam dompet, bahkan meskipun struk tersebut sudah tidak terpakai lagi, terkadang masih ada didalam dompet sampai berbulan-bulan. Alasannya adalah karena lupa, bukan karena sengaja biar dompet menjadi kelihatan lebih tebal. hehe..

Akan tetapi pernah juga salah satu struk yang tersimpan didalam dompet saya menjadi luntur, buram, dan hampir hilang tulisannya. Padahal struk tersebut masih saya gunakan, karena berisi nomor ID pelanggan listrik pasca bayar rumah yang ada di Bekasi. Kebetulan waktu itu saya sedang pulang kampun ke Solo untuk waktu yang cukup lama, sehingga saya harus membayar tagihan listrik pasca bayar menggunakan ATM dari Solo, biar tidak dilakukan pemutusan jaringan oleh PLN, sebab sekarang peraturan PLN cukup ketat, katanya kalau telat tagihan bisa dilakukan pemutusan jaringan secara sepihak.

Masalahnya struk pembayaran listrik bulan lalu yang saya simpan didalam dompet ternyata tulisannya luntur dan menjadi buram (tidak tampak), sedangkan saya sendiri lupa berapa nomor ID pelanggan tersebut. Alhasil saya memutar otak dan mencoba mencari solusi untuk mengembalikan struk ATM yang buram tersebut, dan ketemulah artikel di google yang membahas tentang hal tersebut. Disini saya akan mencoba membagikan tips mengatasi tulisan struk ATM yang buram, karena barangkali ternyata anda juga mengalami masalah yang sama seperti yang saya alami.

Inilah cara mengatasi tulisan struk ATM yang buram dan tidak kelihatan


Ternyata caranya sangat simple sekali, bahan yang anda butuhkan hanyalah sebatang rokok dan korek api. Selama ini kebanyakan orang hanya membahas tentang kerugian dan keburukan rokok, jarang sekali yang membahas tentang manfaat rokok, padahal rokok ternyata juga memiliki manfaat, salah satunya adalah untuk membuat tulisan struk ATM yang buram menjadi tampak kembali.

Caranya silahkan anda nyalakan sebatang rokok, kemudian dekatkan bara rokok ke tulisan di struk yang hampir hilang tersebut. Goyang-goyangkan bara rokok kekiri dan ke kanan dan jangan sampai membakar atau membuat struk malah menjadi gosong. Maka dari itu jaga jarak agar tidak terlalu dekat dan membuat struk terbakar.

Cara lain bagi anda yang tidak merokok adalah dengan menggunakan setrika listrik. Panasi setrika listrik lalu letakkan struk ATM dibawah setrika listrik untuk beberapa saat sambil digosok-gosok seperti halnya ketika anda sedang menyetrika baju.

Jangan terlalu lama, pokoknya cukup sampai tulisan pada struk tampak jelas lagi, karena jika terlalu lama justru akan membuat tulisan menjadi lebih buram dan tidak kelihatan. Cukup sebentar saja, tidak perlu seperti ketika anda sedang menyeterika baju.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Meskipun sederhana tetapi cara tersebut diatas cukup ampuh untuk membuat tulisan struk ATM yang buram menjadi tampak jelas kembali.



Demikianlah Artikel Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya

Sekianlah artikel Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/tulisan-struk-atm-buram-dan-tidak.html
Tulisan Struk ATM Buram Dan Tidak Kelihatan? Begini Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk