Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Wednesday, February 21, 2018

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank BRI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android
link : Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android

Baca juga


Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android

Cara daftar internet banking BRI - Di Jaman Now ini belum punya internet banking? Sekarang ini kan jaman yang serba internet, jadi kita tidak boleh ketinggalan dan harus selalu mengikuti perkembangan jaman. Selain agar tidak dibilang ketinggalan jaman juga untuk mempermudah kita dalam melakukan transaksi perbankan, karena dengan menggunakan internet banking BRI kita bisa bertransaksi dari rumah dengan mudah serasa bertransaksi menggunakan mesin ATM BRI.

cara registrasi internet banking bri

Untuk bisa menggunakan internet banking BRI syaratnya selain memiliki HP atau komputer yang terkoneksi dengan internet, anda harus daftar internet banking BRI terlebih dahulu. Cara daftarnya bisa melalui ATM BRI atau bisa juga dengan datang langsung ke kantor cabang atau unit bank BRI. Jika lewat ATM anda bisa dilakukan kapan saja dan tidak perlu mengantri, tapi kelemahan registrasi internet banking BRI lewat atm belum bisa digunakan untuk transaksi finansial, jadi untuk bisa menggunakan fitur internet banking BRI secara penuh, anda harus registrasi melalui customer service di kantor cabang atau unit bank BRI terdekat.

Fitur yang disediakan oleh internet banking BRI antara lain adalah untuk cek saldo tabungan, cek saldo hutang, transfer sesama bank BRI, transfer antar bank, pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan PAM, pembayaran tagihan telepon, bayar BPJS, beli pulsa hp dan pulsa token listrik, dan berbagai macam fitur pembayaran lainnya. Jadi fitur yang terdapat dalam internet banking BRI ini hampir mirip seperti fitur yang terdapat dalam mesin ATM BRI, hanya tarik tunai saja yang belum bisa dilakukan melalui internet banking BRI.

Cara registrasi internet banking BRI

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa mendaftar internet banking BRI bisa dilakukan melalui ATM dan melalui customer service d kantor bank BRI. Tapi khusus untuk posting kali ini saya hanya akan membahas cara registrasi melalui ATM dan HP android saja.

Untuk registrasi internet banking BRI ini harus dilakukan secara berurutan yaitu registrasi terlebih dahulu melalui ATM, baru kemudian mengaktifkannya dengan cara registrasi lewat HP. Jadi anda tidak bisa langsung registrasi lewat HP sebelum melakukan registrasi lewat ATM.

1. Daftar internet banking BRI di ATM


  • Masukkan kartu ATM kedalam mesin ATM BRI
  • Masukkan PIN ATM dengan benar
  • Pilih menu "LAINNYA"
  • Pilih menu "REGISTRASI"
  • Pilih menu "INTERNET BANKING"
  • Buat password internet banking, boleh dibuat sama seperti password ATM, boleh juga dibuat berbeda, tapi agar mudah diingat sebaiknya silahkan buat password internet banking sama seperti password ATM (password terdiri dari 6 digit angka)
  • Ketik ulang password yang baru saja anda buat pada kolom yang disediakan
  • Proses registrasi berhasil ditandai dengan keluarnya struk tanda pendaftaran internet banking BRI, simpan struk tersebut dengan baik, karena didalam struk tersebut berisikan User ID (Nama dan tanggal lahir) dan passwor internet banking yang telah anda buat.
  • Ambil kartu ATM dan lalukan langkah selanjutnya yaitu registrasi melalui HP

2. Daftar internet banking BRI melalui HP

  • Buka situs intenet banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri, bisa melalui komputer ataupun HP
  • Masukkan Username/ User id dan password yang telah anda buat di mesin ATM (ada dalam struk)
  • Masukkan kode validasi yang tertera dalam situs ib.bri
  • Klik "SETUJU"
    cara daftar internet banking bri
    Tampilan situs internet banking bri
  • Ganti password yang tadi anda buat di mesin ATM dengan password baru, karena disitu anda akan diminta untuk mengganti password.
  • Masukkan alamat email anda yang aktif sebagai kelengkapan.
  • Selamat, dan sudah berhasil mendaftar internet banking BRI, selanjutnya anda bisa login dengan menggunakan username dan password tersebut. Simpan dan jaga kerahasiaan username dan password, jangan sampai ada orang yang tahu.
Perlu anda ketahui bahwa pendaftaraninternet banking melalui ATM belum bisa digunakan untuk transaksi finansial, jadi jika anda ingin menggunakan internet banking BRI sebagai alat untuk transaksi finansial, silahkan anda mendaftar melalui customer service di kantor cabang atau unit bank BRI terdekat, sebab untuk melakukan transaksi finansial dibutuhkan M-token BRI, dan untuk mendapatkan M-token tersebut anda harus datang langsung ke kantor bank BRI.  Apabila mengalami kendala saat daftar internet banking BRI, silahkan hubungi call center BRI 24 Jam di nomr resmi yang sudah tertera di ATM BRI Anda.



Demikianlah Artikel Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android

Sekianlah artikel Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/cara-daftar-internet-banking-bri-lewat.html
Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Dan HP Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk