Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Sunday, February 18, 2018

Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original

Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original
link : Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original

Baca juga


Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original

Cara menulis artikel berkualitas -Bagi seorang blogger pemula tentu tidak mudah untuk membuat/ menulis artikel yang baik dan berkualitas, sebab umumnya blogger pemula belum terbiasa menulis artikel blog, selain itu mereka juga belum mengetahui teknik dan cara menulis artikel posting yang baik dan berkualitas. Perlu anda ketahui bahwa penulisan posting blog agak sedikit berbeda dengan penulisan artikel pada umumnya. Kenapa bisa demikian? karena penulisan artikel blog yang baik, selain harus memiliki penyampaian yang baik dan mudah dipahami, juga harus mengandung unsur SEO (Search Engine Optimation).

cara menulis artikel posting yang baik

Seperti kita ketahui bersama bahwa artikel yang baik, berkualitas, unik, dan original merupakan artikel yang paling disukai oleh mesin pencari google. Itulah sebabnya kenapa banyak sekali blogger yang meskipun sudah cukup lama menulis blog, tapi hanya sedikit artikel dari blog tersebut yang bisa masuk page one google search. Alasannya adalah karena blogger tersebut biasanya malas untuk menulis posting secara manual, jadi mereka cenderung lebih suka copy paste atau melakukan repost artikel orang lain dengan hanya mengedit beberapa kata saja. Sehingga artikel yang mereka posting di blog tidak unik dan original, artikel seperti itulah yang dikatakan tidak baik dan tidak berkualitas.

Oleh sebab itu, teknik dan cara menulis artikel posting yang baik, berkualitas, unik, dan original adalah hal yang wajib diketahui bahkan dikuasai oleh seorang blogger. Sehingga setiap artikel yang diposting akan disukai oleh mesin pencari google dan dengan mudah bisa masuk page one google search, atau masuk halaman pertama mesin pencari google. Akan lebih bagus lagi jika artikel tersebut terdiri lebih dari 1000 kata, bahkan kalau bisa lebih dari 2000 kata. Artikel posting seperti itulah yang paling disukai mesin pencari google.

Kriteria artikel posting blog yang baik dan berkualitas

1. Artikel harus original

Artikel posting yang baik adalah yang original, bukan hasil copy paste atau edit ulang artikel orang dengan teknik edit sebagian kata saja. Jadi artikel harus benar-benar hasil ketikkan tangan anda sendiri dari tema yang benar-benar anda kuasai, atau paling tidak anda pahami, sebab jika kita menulis sesuatu yang sudah dikuasai, biasanya akan lebih mudah, bahkan terkadang jari jemari seperti berjalan sendiri, menari-nari dan tanpa disadari anda sudah menulis ribuan kata dalam artikel tersebut.

2. Mengandung keyword (Kata kunci)

Artikel posting blog yang baik adalah yang mengandung keyword atau kata kunci yang dibidik. Misalkan anda membidik kata kunci "Cara menulis posting yang baik" maka didalam artikel tersebut paling tidak harus mengandung keyword tersebut. Lebih baik lagi jika didalam artikel tersebut mengandung beberapa kata kunci turunan, sehingga artikel akan tampil dihalaman pertama google melalui beberapa kata kunci yang berbeda. Tapi untuk menghasilkan artikel yang seperti itu tentu tidaklah mudah, terlebih lagi jika keyword yang dibidik memiliki tingkat persaingan yang cukup berat, bahkan lebih dari 1 juta persaingan.

3. Artikel harus bermanfaat bagi orang lain

Syarat artikel yang berkualitas adalah harus memiliki manfaat bagi orang lain (orang banyak). Tidak ada gunanya jika posting yang anda tulis ternyata tidak memiliki manfaat bagi orang lain, meskipun posting tersebut bisa nangkring dihalaman pertama google search. Secara perlahan tapi pasti lama kelamaan posting tersebut pasti akan mengalami penurunan, bahkan lebih parahnya lagi blog anda yang akan mengalami penurunan rating, sebab orang yang mengunjungi blog anda tentu akan segera meninggalkan blog tersebut ketika tahu ternyata artikel didalam blog tersebut tidak ada manfaatnya alias artikel bohong. Parahnya lagi visitor akan enggan untuk kembali mengunjungi blog anda karena mereka sudah terlanjur kecewa dengan isi yang terdapat didalam blog anda.

4. Artikel harus lolos copyscape

Untuk mengetahui apakah artikel yang anda posting diblog apakah sudah lolos copyscape atau tidak adalah dengan mengeceknya di situs: www.copyscape.com, kemudian silahkan anda masukkan link dari postingan blog tersebut dihalaman situs copyscape, lalu klik tombol "GO". Disana nanti akan tampak apakah artikel blog anda lolos copyscape atau tidak. Nah artikel yang berkualitas harus dipastikan sudah lolos copyscape.
Cara menulis artikel posting berkualitas
Cek copyscape

5. Mengandung gambar

Jika dalam menulis artikel biasa dimana gambar hanya sebagai objek pemanis saja, sedangkan untuk artikel posting blog, gambar selain sebagai pemanis juga merupakan salah satu teknik SEO Onpage yang sangat penting. Pastikan bahwa gambar yang anda pasang didalam posting mengandung keyword, sehingga visitor dapat menemukan blog anda ketika menggunakan pencarian berdasarkan gambar dan foto.

Gambar atau foto yang dipasang dalam posting juga harus yang original, artinya bukan merupakan foto yang anda ambil dari blog orang lain yang terkadang memiliki hak cipta. Sehingga ketika anda memposting ulang gambar tersebut, anda akan dianggap melanggar hak cipta dan adapat dilaporkan oleh si pemilik gambar tersebut sebagai pelanggaran hak cipta. Dampaknya blog anda bisa dibanned atau dihapus oleh google.

6. Penulisan baik, mudah dipahami, dan enak dibaca

Sebuah artikel akan disukai orang jika artikel tersebut memiliki penulisan dan tata bahasa yang baik, mudah dipahami, dan enak dibaca. Jika sudah demikian maka biasanya visitor akan betah berlama-lama membaca postingan didalam blog anda. Bahkan terkadang visitor akan kembali mengunjungi blog anda dan menjadikan blog anda sebagai sumber referensi.

Cara menulis artikel posting blog yang baik, berkualitas dan original


Setelah anda mengetahui kriteria artikel posting blog yang baik dan berkualitas seperti yang sudah saya jabarkan diatas, sekarang saatnya anda mencoba mempraktekkan tutorial cara menulis artikel posting yang baik seperti dibawah ini:

1. Lakukan riset kata kunci

Sebelum menulis artikel posting pastikan anda sudah melakukan riset kata kunci dari posting yang akan anda tulis. Tujuan dari riset kata kunci tersebut adalah untuk mengetahui seberapa tingkat persaingan kata kunci dan untuk mengetahui berapa CPC iklan adsense yang akan ditampilkan dalam keyword tersebut. Hal ini biasa dilakukan oleh para blogger yang bekerjasama dengan google adsense untuk meningkatkan earning (pendapatan) adsense. Sebab sudah menjadi rahasia umum bahwa tujuan utama ngeblog adalah untuk memperoleh penghasilan dari google adsense.

2. Pelajari dan cari referensi artikel yang akan ditulis

Pastikan anda sudah memahami dan menguasai tema artikel yang akan anda tulis, agar anda lebih mudah dalam merangkai kata demi kata menjadi sebuah paragraf, merangkai beberapa paragraf hingga menjadi sebuah artikel. Selain itu jika anda sudah menguasainya, maka artikel akan tampak original dan tidak terkesan mengada-ada.  Untuk memperdalam penguasaan tema, sebaiknya anda mencari beberapa referensi, baik itu dari internet, buku, narasumber, atau melalui praktek langsung.

3. Penempatan keyword yang benar

Setelah melakukan riset keyword dan menguasai tema artikel yang akan ditulis, langkah selanjutnya adalah proses penulisan artikel tersebut. Dalam proses penulisan sebaiknya anda menghindari adanya copy paste. Meskipun anda hanya sekedar rewrite saja, tapi tetap jaga keoriginalan artikel dan menghindari adanya copy paste. Selain itu pastikan anda menempatkan keyword utama pada judul postingan, paragraf pertama, isi artikel dan paragraf terakhir postingan.

Masukkan juga beberapa keyword turunan pada paragraf-paragraf berikutnya agar postingan anda dapat dengan mudah ditemukan oleh visitor dengan menggunakan beberapa keyword. Masukkan pula keyword tersebut pada deskripsi penelusuran dan tautan atau link postingan. Pastikan anda mengatur kata kunci tersebut sedemikian rupa agar tidak terkesan berlebihan dan tidak kurang.

4. Penggunaan gambar posting

Masukkan gambar yang original pada setiap postingan anda, lebih baik jika memasukkan beberapa gambar kedalam sebuah postingan. Jangan lupa pula untuk memasukkan kata kunci kedalam gambar tersebut agar visitor dapat menemukan blog anda melalui pencarian gambar, dengan demikian peluang blog anda untuk ditemukan oleh pengunjung semakin lebih besar.

5. Baca ulang dan revisi kesalahan

Manusia adalah tempatnya salah, jadi wajar dan sangat manusiawi jika terdapat kesalahan pada saat penulisan artikel. Untuk menghindari adanya kesalahan yang cukup banyak, sebaiknya anda membaca ulang hasil tulisan anda, kemudian lakukan revisi atau perbaikan dari kesalahan tersebut. Saya sendiri terkadang malas untuk membaca ulang tulisan sebelum memposting artikel, sehingga terkadang terdapat beberapa kesalahan pengetikan dan tata bahasa yang kadang membuat saya tertawa dan malu pada diri sendiri. Untuk menghindari hal tersebut pastikan anda membaca ulang dan merevisi agar tidak terdapat kesalahan yang fatal seperti yang sering saya lakukan. Jangan tiru kebiasaan saya yang malas membaca ulang, dan langsung klik publikasikan.

6. Submit dan Ping URL

Setelah anda mempublikasikan sebuah postingan blog, langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah melakukan submit url ke halaman webmaster tool/ google console. Hal ini dimaksudkan agar artikel yang anda publikasikan akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari google. Caranya bisa langsung submit url melalui search console atau melalui fetch url di google webmaster.

Itulah tips cara menulis artikel posting blog yang baik, berkualitas, dan original agar mudah terindeks oleh google dan masuk halaman pertama google search, sehingga dengan mudah akan ditemukan oleh para visitor, dan blog anda akan dikenal oleh banyak orang.



Demikianlah Artikel Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original

Sekianlah artikel Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/tips-dan-cara-menulis-artikel-yang-baik.html
Tips Dan Cara Menulis Artikel Yang Baik, Berkualitas, Dan Original Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk