Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Monday, February 19, 2018

Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat
link : Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat

Baca juga


Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat

Membuat blog selain bisa dilakukan melalui komputer (PC) juga dapat dilakukan melalui HP, baik itu android atau Iphone. Membuat blog lewat hp dapat dilakukan secara free alias gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, tapi tentunya anda harus memiliki kuota internet untuk mengakses blog tersebut. Ada beberapa platform blog gratisan yang dapat anda pilih, akan tetapi menurut hemat saya, lebih baik memilih membuat blog dengan platform blogspot. Sebab membuat blog gratisan dengan blogspot terbilang sangat mudah, dan tutorialnya pun cukup lengkap, karena banyak blogger yang mengulas tentang tutorial blogspot yang dengan mudah dapat anda temukan di google search.

cara buat blog hp

Jika anda memiliki komputer atau laptop tentu akan lebih mudah membuat blog dengan menggunakan laptop tersebut, tapi jika anda belum memiliki komputer dan hanya memiliki HP android saja, maka anda tidak perlu berkecil hati, karena anda masih tetap bisa membuat blog gratisan tersebut menggunakan HP smartphone android dan Iphone.

Satu hal yang harus dimaklumi adalah, membuat blog lewat HP tentu tidak semudah dan senyaman membuat blog lewat komputer, karena fitur dan resolusi layar komputer tentu lebih besar dan lebih komplit ketimbang HP android.

1. Cara membuat blog gratis lewat HP android

Syarat utama untuk membuat blog lewat HP selain anda harus memiliki HP android dan paket data internet, anda juga harus sudah memiliki akun Gmail yang masih aktif. Jika belum punya, sebaiknya anda buat akun Gmail terlebih dahulu, sebab akun Gmail dan blogspot/ blogger adalah sama-sama akun milik google yang saling berkaitan, jadi anda tidak bisa membuat blogspot menggunakan akun selain Gmail misalnya seperti yahoo, bing, ymail, dan lain-lain.

Saya sendiri sebenarnya lebih suka membuaat dan mengelola blog melalui komputer, karena jika lewat HP terkadang membuat mata menjadi mudah lelah dan kepala menjadi pusing, sebab layar handphone android saya cukup kecil dan agak lemot ketika dipakai untuk membuka blogger.com. Adapaun langkah membuat blog gratisan dari blogspot lewat HP adalah sebagai berikut

1. Buka alamat url www.blogger.com melalui browser google chroom HP android, tapi sebelumnya pastikan anda sudah Login akun google anda, jika belum maka lakukan Login terlebih dahulu.

2. Selanjutnya klik menu pilihan "Buat blog baru"

3. Isi "Judul blog" dengan nama blog yang akan anda buat, contoh: Upnormally Blog
cara buat blog lewat hp

4. Masukkan alamat url blog yang akan dibuat, dan cek ketersediaan alamat url blog tersebut masih tersedia atau tidak. Jika sudah tidak tersedia, maka lakukan sedikit modifikasi alamat url, misalkan dengan menambahkan huruf, angka, atau karakter (-).
cara buat blog lewat hp1

Untuk saat ini ketersediaan alamat url blog gratisan sudah semakin sedikit, karena semakin banyaknya orang yang membuat blog dan mengetahui potensi blog yang sebenarnya. Berhubung blog yang anda buat ini adalah versi gratisan dan menggunakan platform blogspot, maka nantinya blog anda akan menggunakan domain blogspot. Contoh: www.upnormally.blogspot.com

5. Pilih tema blog sesuai dengan selera anda, boleh yang mana saja karena ini hanya bersifat sementara. Selanjutnya sebaiknya anda bisa mengganti tema blog premium atau gratisan yang lebih responsive dan mobile friendly, jadi selanjutnya anda sudah tidak menggunakan tema standart lagi.

Untuk template blog gratisan ataupun premium buatan anak negeri yang cukup baik, SEO friendly, fast loading, responsive, dan mobile friendly diantaranya adalah template dari Mas sugeng, arlina dezign, Kang mousir, dan msih banyak lagi. Untuk lebih maksimal sebaiknya anda gunakan template blog premium dengan harga yang sangat murah meriah, yaitu antara $5-$10 saja.

Setelah anda memilih tema standart bawaan yang disediakan oleh blogger, selanjutnya silahkan klik tombol "Buat blog"
cara buat blog dengan hp

6. Sampai disini anda sudah berhasil membuat sebuah blog gratisan, langkah selanjutnya anda tinggal melakukan penyettingan atau pengaturan blog agar menjadi lebih SEO, mendaftarkan blog ke google webmaster tool dan google analytics, baru setelah itu anda bisa mengisi blog tersebut dengan berbagai macam artikel posting yang berkualitas sebanyak-banyaknya secara konsisten.
cara buat blog dari hp

Untuk melakukan settingan blog yang tepat anda bisa mencari artikelnya didalam blog ini, silahkan anda ubek-ubek semua halaman blog ini untuk mencari artikel tutorial blog yang anda butuhkan. Jika ternyata ada artikel yang tidak tersedia di blog ini, silahkan anda mencarinya di blog lain dengan cara mengetik kata kunci yang anda inginkan di google search.

Untuk cara mendaftarkan blog ke google webmaster tools dan google analytics, silahkan anda baca postingan sibawah ini:
Cara mendaftar blog ke google analytics
Cara mendaftar dan verifikasi blog ke google webmaster tools

Dan jika anda ingin mengetahui teknik, tips, dan cara menulis artikel posting yang baik dan berkualitas, silahkan baca ulasan saya dibawah ini:
Cara menulis artikel posting yang baik dan berkualitas

2. Membuat blog lewat HP dengan aplikasi Blogger

Selain menggunakan aplikasi google chroom yang terdapat di smartphone android, anda juga dapat membuat blog gratisan dengan memanfaatkan aplikasi blogger yang dapat anda unduh melalui playstore dan appstore. Untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi blogger tersebut juga tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, dengan catatan anda memiliki kuota internet untuk mendownload dan menjalankan aplikasi blogger tersebut.

Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mendownload aplikasi blogger melalui google playstore, kemudian buka aplikasi tesebut tapi sebelumnya pastikan bahwa anda sudah login ke akun gmail yang terdapat dalam smartphone anda. Silahkan ikuti petunjuk dan langkah pembuatan blog gratis yang terdapat dalam aplikasi blogger tersebut.

Kelemahan dari aplikasi blogger adalah menunya terlalu sederhana dan tidak se komplit ketika anda membuka blogger melalui gogle chroom. Didalam aplikasi tersebut kita dibatasi hanya sekedar untuk menulis sebuah posting saja, tidak bisa melakukan settingan-settingan blogspot lebih jauh. Sehingga anda tidak bisa melakukan optimasi SEO melalui aplikasi blogspot tersebut, selain itu juga tidak bisa melihat data statistik blog secara lebih rinci. Oleh sebab itu saya lebih menyarankan kepada anda untuk menggunakan google chroom karena lebih komplit sama seperti halnya ketika anda membuat blog mengunakan komputer.


CATATAN:

Untuk membuat sebuah blog gratisan dan tanpa dipungut biaya sedikitpun sngatlah mudah, hanya butuh waktu beberapa menit saja. Yang susah adalah bagaimana cara mengelola dan mengisi blog tersebut dengan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna bagi banyak orang secara konsisten dan konsekuen, sehingga blog anda bisa terkenal dan banyak dikunjungi orang, dengan demikian anda bisa memperoleh ratusan dollar hanya dari blog gratisan tersebut.

Jika sudah terbiasa dan mahir dalam mengelola blog, biasanya anda tidak akan cukup hanya memiliki satu blog saja, anda akan ketagihan untuk membuat beberapa blog yang baru lagi, bahkan mendaftarkan blog gratisan tersebut menjadi blog TLD (Top Level Domain) atau blog berbayar agar tampak lebih profesional dan dipercaya oleh para calon visitor.



Demikianlah Artikel Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat

Sekianlah artikel Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/cara-membuat-blog-lewat-hp-dengan-mudah.html
Cara Membuat Blog Lewat HP Dengan Mudah Dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk