Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Wednesday, February 21, 2018

Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI

Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank BRI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI
link : Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI

Baca juga


Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI

Cara menabung lewat ATM BRI - Diera yang semakin modern dan canggih seperti sekarang ini dimana tingkat penghasilan dan pengeluaran untuk kebutuhan sama-sama besar, maka menabung merupakan suatu hal yang wajib dilakukan untuk investasi jangka panjang dan jangka pendek. Selain itu menabung juga untuk berjaga-jaga jika suatu saat terjadi hal yang tidak diharapkan dan memerlukan biaya atau uang yang cukup banyak, maka kita bisa menggunakan uang tabungan tersebut untuk keperluan yang mendesak. Atau mungkin anda untuk mencapai sebuah keinginan membeli suatu barang dengan harga yang cukup mahal dan sulit untuk dijangkau dalam waktu yang dekat, misalnya membeli motor, mobil, rumah, ataupun barang yang lainnya. Dengan penghasilan yang pas-pasan dan pengeluaran yang cukup besar, pasti akan kesulitan untuk membeli barang tersebut jika tanpa menabung terlebih dahulu.

Cara menabung lewat ATM BRI
Mesin CDM (setor tunai)

Sekarang ini bank BRI telah menyediakana mesin ATM setor tunai yang terdapat dibeberapa tempat-tempat tertentu. Hal ini bertujuan untuk mempermudah para nasabah Bank BRI pada saat hendak menabung atau setor tunai. Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor bank BRI dan mengantri, karena mereka bisa langsung menabung dan setor tunai lewat ATM BRI. Ini merupakan salah satu gerakan dari bank BRI dalam rangka mendukung program budaya menabung, sehingga menabung menjadi sebuah hal yang mudah dilakukan, karena dapat dilakukan kapan saja selama 24 jam, dan bahkan pada saat hari libur sekalipun.
BACA JUGA: Syarat dan cara membuka rekening tabungan bank BRI
Mungkin ada sebagian nasabah bank BRI yang belum tahu tentang mesin setor tunai atau yang sering disebut dengan CDM (Cash Deposit Machine) karena memang keberadaannya belum sebanyak mesin ATM pada umumnya. Mesin CDM ini saat ini hanya terdapat dikota-kota besar saja, jadi belum mencapai ke pelosok-pelosok pedesaan seperti mesin ATM biasa yang sudah ada dimana-mana.

Berikut ini cara menabung atau setor tunai lewat mesin ATM BRI setor tunai


1. Datang ke mesin ATM BRI yang dapat digunakan untuk setor tunai (mesin CDM) bukan mesin ATM BRI biasa.

2. Masukkan kartu ATM BRI

3. Masukkan PIN ATM BRI seperti saat anda ingin melakukan transaksi lewat ATM seperti biasa.

4. Pilih menu "SETOR TUNAI"

5. Tunggu beberapa saat hingga kotak untuk menaruh uang yang terdapat pada mesin CDM terbuka

6. Masukkan uang yang akan ditabung/ disetor kedalam kotak tersebut
cara menabung lewat mesin ATM

7. Biarkan kotak uang tertutup dan tunggu mesin CDM melakukan proses penghitungan uang yang anda masukkan.

8. Cek pada monitor apakah proses penghitungan sudah sesuai dengan uang yang anda masukkan atau ingin ditabung. Jika sudah sesuai maka anda bila melanjutkan ke proses selanjutnya, jika belum sesuai silahkan batalkan.

9. Jika sudah benar klik menu "SETOR"
Cara setor tunai lewat ATM BRI

10. Setoran tunai lewat mesin ATM akan diproses dan akan tampil dilayar monitor laporan transaksi setor tunai anda.

11. Ambil struk bukti transaksi, ambil kartu ATM, dan proses setoran selesai.

BACA JUGA: Cara blokir ATM BRI yang hilang
CATATAN:

Sebelum menabung lewat mesin ATM BRI pastikan anda sudah memenuhi persyaratan berikut ini:

  1. Uang yang ditabung untuk satu kali transaksi maksimal berjumlah 50 lembar
  2. Uang yang dapat ditabung melalui mesin CDM adalah pecahan 50.000an dan 100.000an, jadi untuk pecahan dibawahnya tidak dapat ditabung melalui mesin setor tunai.
  3. Pecahan uang yang dimasukkan kedalam mesin tidak harus sama, boleh kombinasi pecahan 50 ribuan dan 100 ribuan.
  4. Uang yang dapat ditabung melalui mesin ATM tidak boleh ada lipatan dan tidak boleh sobek.
  5. Uang yang disetor harus uang asli (bukan uang palsu)
Jika kelima syarat diatas ada yang terlewat maka kemungkinan uang akan ditolak oleh mesin setor tunai BRI, tapi jika semua persyaratan sudah terpenuhi maka proses setor tunai lewat ATM BRI bisanya akan berhasil, jika mengalami kendala saat melakukan setor tunai lewat ATM BRi, silahkan segera hubungi call center BRI untuk mendapatkan bantuan segera. semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI

Sekianlah artikel Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/cara-menabung-dan-setoran-tunai-lewat.html
Cara Menabung Dan Setoran Tunai Lewat ATM BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk