Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Friday, February 9, 2018

Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal

Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Online, Artikel Shopee, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal
link : Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal

Baca juga


Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal

Cara berjualan online di shopee - Harus kita akui bahwa perkembangan online shop saat ini cukup pesat sekali, terlebih lagi dengan munculnya berbagai macam situs online shop seperti shopee, bukalapak, tokopedia, lazada, dan masih banyak lagi. Dengan adanya situs dan aplikasi online shop tersebut terbukti mempermudah bagi para penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi tanpa harus bertatap muda secara langsung, karena penjual bisa menjual produk dan dagangannya secara online, dan pembeli dapat memesan dan membeli barang yang dibutuhkan secara online pula.

Berjualan online di shopee sangatlah mudah, hanya bermodalkan smartphone android dan kuota internet, maka anda dapat berjualan secara online tanpa harus membuka toko (mengontrak toko) dan bahkan tanpa harus berbelanja barang yang akan dijual, karena anda dapat menjual barang tanpa memiliki barang tersebut. Artinya anda menjual ulang barang yang dijual oleh orang lain, atau istilah lainnya adalah reseller atau dropship. Itulah yang saya sebut jualan online tanpa modal.

jualan online di shopee tanpa modal
Jualan online di shopee tanpa modal

Kelebihan lain dari aplikasi online shop semacam shopee adalah mempermudah pembeli yang ingin berbelanja, karena kita dapat berbelanja secara online tanpa harus datang ke toko, atau bahkan tanpa harus keluar rumah. Jadi anda dapat membeli barang tanpa harus capek-capek keluar rumah, cukup hanya dengan membuka aplikasi shopee kemudian memilih barang yang akan dibeli, jika sudah cocok dengan barang tersebut maka anda tinggal mengorder kemudian mentransfer sejumlah uang sesuai harga barang tersebut plus ongkir. Selanjutnya anda tinggal menunggu dirumah, dalam beberapa hari barang akan dikirim dan sampai ketangan anda.

Dengan hadirnya aplikasi onlineshop tersebut dirasa sangat cocok untuk memenuhi gaya hidup masyarakat masa kini, karena diera sekarang ini hampir semua orang sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas masing-masing, sehingga tidak ada waktu untuk berbelanja ke toko secara langsung.

Kelebihan shopee dibanding aplikasi online shop yang lain

Shopee merupakan salah satu aplikasi online shop layaknya aplikasi yang lainnya, bahkan shopee termasuk generasi terbaru dari aplikasi online shop. Tapi meskipun demikian, shopee memiliki banyak kelebihan baik itu untuk penjual ataupun untuk pembeli. Salah satu kelebihan andalan shopee adalah dengan adanya fitur gratis ongkos kirim (free ongkir) untuk pelanggan yang berbelanja dengan nominal diatas Rp.90.000.

Selain fitur gratis ongkos kirim tersebut, shopee juga memiliki fitur promo yang dapat dimanfaatkan oleh para penjual dan pembeli selama promo tersebut masih berlaku. Selain itu tampilan dan fitur aplikasi shopee juga terbilang tidak terlalu rumit dan mudah digunakan, baik itu tambilan sebagai penjual ataupun sebagai pembeli.

Bagaimana cara berjualan online shop di Shopee tanpa modal dan cepat laku terjual?


Jika anda ingin memulai berjualan online di shopee, pastikan anda sudah mendownload aplikasi shopee di smartphone android, kemudian silahkan registrasi/ daftar akun shopee. Untuk cara daftarnya bisa anda baca disini: Cara daftar shopee lewat hp android, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Siapkan foto produk/ barang yang akan anda jual, untuk anda yang menggunakan sistem reseller atau dropship bisa mengambil atau meminta foto pada seller anda.

2. Tentukan harga jual produk tersebut, pastikan anda sudah mengambil keuntungan sekian persen dari harga yang diberikan seller.

3. Buat deskripsi produk dengan lengkap, jelas dan menarik. Usahakan agar calon pembeli menjadi tertarik untuk membeli produk yang anda jual.

4. Siapkan rekening bank untuk proses transfer pembelian.

5. Buka aplikasi shopee, kemudian Login ke aplikasi tersebut.

6. Pilih menu SAYA => JUAL => TAMBAH PRODUK BARU

Cara berjualan online di shopee
7. Pilih foto atau gambar produk yang akan anda jual, disini saya beri contoh saat saya sedang memasang produk jual batik solo. Atur posisi dan lebar gambar yang anda inginkan, atur pula tingkat kecerahannya, seperti gambar dibawah ini:
cara jualan di shopee

8. Lengkapi semua kolom dalam formulir penjualan secara lengkap, karena jika tidak lengkap biasanya proses upload produk akan gagal.

  • Tuliskan nama produk yang anda jual, misalkan "Baju Batik Solo"
  • Lengkapi deskripsi produk untuk memberi gambaran kepada calon pembeli tentang produk yang anda jual. Buat deskripsi dengan sebenar-benarnya tapi buat dengan kalimat yang semenarik mungkin agar calon pembeli menjadi tertarik dengan produk yang anda jual.
  • Berikan hastag (#) untuk mempermudah calon pembeli dalam menemukan produk yang anda jual. Misalnya: #BajuBatik, #KainBatik, #BatikSolo, dll.
  • Tentukan kategori dari produk yang anda jual, misalnya: Pakaian wanita => Batik dan kebaya => Batik atasan. Masukkan kategori produk dengan sedetail mungkin.
  • Masukkan harga produk yang anda jual, pastikan anda sudah memperoleh keuntungan dari harga yang anda masukkan. Perhitungkan pula biaya transfer bank dan parkir atm jika anda melakukan transfer ke seller melalui ATM. Jadi pastikan anda jangan sampai rugi.
  • Masukkan jumlah stok barang jualan anda yang tersedia.
  • Masukkan variasi tambahan, misalnya seperti ukuran dan warna
  • Masukkan berat dari barang yang anda jual
  • Masukkan keterangan tentang kondisi barang, apakah masih baru atau second
  • Masukkan kuantitas barang, apakah grosir atau eceran. Jika grosir harga per satuannya berapa dan jika satuan harganya berapa. 

cara jualan di shopee

9. Jika semua informasi mengenai produk yang anda jual dirasa telah benar, maka anda dapat menerbitkan produksi tersebut ditoko online shopee, dan tunggu produk anda dilihat oleh para calon pembeli di shopee.

Setelah anda berhasil memposting satu buah produk atau barang yang anda jual di shopee, maka sebaiknya anda melengkapi pula informasi tentang toko anda, agar pembeli merasa yakin dan aman bertransaksi online dengan anda. Selain itu informasi toko yang jelas dan lengkap juga akan meningkatkan rating anda di shopee. Caranya adalah dengan masuk ke PENGATURAN AKUN, disitu akan ada beberapa pengaturan akun seperti:

  • Profil saya: Berisi tentang username, password, jenis kelamin, tanggal lahir, telepon, email, dan akun media sosial.
  • Alamat saya: Menerangkan alamat lengkap tempat tinggal dan alamat toko anda, jika anda seorang reseller maka dapat mengisi alamat utama dengan alamat toko seller anda, dan mengisi alamat optional dengan menggunakan alamat tempat tinggal.
  • Pengaturan chat: Untuk mengatur apakah pembeli dapat melakukan chat secara langsung dengan anda, dan pengaturan auto reply ketika ada calon pembeli yang mengirim chat.
  • Rekening bank: Berisi nomor rekening bank anda dan kartu kredit jika anda memilikinya.
  • Pengaturan privasi
  • Pengaturan notifikasi
  • Pengaturan diblokir
  • Bahasa
  • Bantuan
  • Dan lain-lain
Pengaturan akun shopee

Bagaimana cukup mudah kan cara berjualan online di shopee tanpa modal dan tanpa ribet, cukup dengan menggunakan smartphone android saja anda sudah bisa membuka toko online sendiri. Barang yang dijual cukup dengan dropship atau reseller produk yang dijual orang lain, anda tinggal menjualnya lagi dengan harga yang lebih tinggi.



Demikianlah Artikel Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal

Sekianlah artikel Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/cara-berjualan-online-di-shopee-tanpa.html
Cara Berjualan Online Di Shopee Tanpa Modal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk