Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Wednesday, January 24, 2018

Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool

Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, Artikel Seo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool
link : Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool

Baca juga


Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool

Cara daftar blog di google webmaster tool - Bagi seorang blogger pemula mungkin terkadang tidak memperhatikan SEO, mereka hanya sekedar membuat blog kemudian menulis posting dan mempublikasikannya begitu saja. Padahal kunci utama seorang blogger sukses selain rajin dan piawai dalam menulis posting juga harus faham dan menguasai teknik SEO, dan salah satu seo yang wajib diterapkan dalam sebuah blog adalah mendaftarkan blog ke google webmaster tool.

Google webmaster tool adalah tool gratis milik google yang sengaja disediakan dan diperuntukkan bagi para blogger untuk mengoptimasi blog agar lebih mudah dan cepat terindeks di halaman google search. Blog yang dapat didaftarkan di webmaster tool tidak dibatasi oleh platform dari blog tersebut. Jadi semua blog baik itu berplatform blogspot, wordpress, atau yang lainnya dapat didaftarkan di webmaster tool. Selain itu semua jenis domain baik itu yang sudah TLD ataupun yang gratisan juga dapat didaftarkan di webmaster tool.

daftar dan verifikasi google webmaster tool


Bagaimana jika blog tidak didaftarkan ke webmaster tool?

Sebenarnya sah saja jika anda tidak mendaftarkan blog ke webmaster, hanya saja biasanya blog anda akan lebih sulit terindeks oleh google, sehingga akan sulit pula ditemukan di mesin pencari google. Jika blog yang anda buat hanya sekedar untuk catatan pribadi dan tidak dimonetize, mungkin hal tersebut tidak menjadi masalah. Tapi jika tujuan anda ngeblog adalah untuk dimonetize atau untuk memperoleh penghasilan, maka anda wajib mendaftarkannya ke google webmaster.

Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool


1. Masuk ke halaman google webmaster tool

2. Pastikan anda sudah login ke akun google menggunakan alamat gmail anda, jika belum maka login terlebih dahulu.

3. Klik menu "TAMBAHKAN PROPERTI" yang letaknya berada disudut kanan atas halaman.

menambahkan blog ke webmaster tool

4. Masukkan alamat blog anda, pastikan anda menuliskan secara lengkap yaitu dengan menambahkan http:// sebelum www. Contoh: http://www.upnormally.com, kemudian klik "Tambah"

5. Langkah selanjutnya adalah lakukan verifikasi blog, karena jika belum di verifikasi maka blog belum terdaftar di webmaster tool.

Cara verifikasi blog di google webmaster tool


1. Klik icon gerigi yang terletak disudut kanan atas, lalu pilih detail verifikasi

cara daftar blog di webmaster tool

2. Kemudian klik menu "Verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda"

3. Pilih menu opsi "Tag HTML" lalu copy kode html untuk blog anda yang terdapat pada kolom seperti gambar dibawah:

cara verifikasi blog di webmaster tool

4. Pastekan kode html tersebut kedalam menu edit html template blog anda. Caranya masuk kehalaman dashbord blogspot, lalu pilih menu "TEMA" kemudian pilih lagi menu "Edit HTML"

verifikasi blog di webmaster tool

5. Pastekan kode html tersebut dibawah kode <head> atau didekat kode meta tag yang lainnya pada template blog anda kemudian klik "Simpan tema"

verifikasi blog ke google webmaster

6. Langkah terakhir adalah kembali ke halaman google webmaster tool kemudian klik "Verify", lihat pesan yang ditampilkan apakah verifikasi sukses atau gagal. Jika masih gagal kemungkinan ada kesalahan dalam meletakkan kode html. Coba cek atau ulangi lagi prosesnya sesuai dengan langkah-langkah yang saya tuliskan.
Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics
Jika sudah berhasil, maka selamat sekarang blog anda sudah terdaftar dan terverifikasi oleh google webmaster tool. Pekerjaan rumah anda lainnya adalah anda harus rajin menulis posting yang original dan bermanfaat di blog tersebut. Selain itu anda juga harus belajar lebih banyak lagi tentang teknik SEO dan optimasi blog. Sekian dan semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool

Sekianlah artikel Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/01/cara-mendaftar-dan-verifikasi-blog-di.html
Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk