Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Thursday, January 25, 2018

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, Artikel Seo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics
link : Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics

Baca juga


Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics

Cara daftar blog ke google analytics - Setelah pada posting sebelumnya saya menuliskan tutorial tentang cara mendaftarkan blog ke google webmaster, pada posting kali ini gantian saya akan mengulas tentang cara mendaftar google analytics. Sebab peran google analitik tersebut tidak kalah pentingnya dengan peran google webmaster tool. Oleh sebab itu wajib hukumnya bagi seorang blogger untuk mendaftarkan blognya ke google analytic, guna untuk mengontrol statistik blog.

Sama seperti google webmaster tool, google analytic juga merupakan tool yang disediakan oleh pihak google secara gratis untuk para blogger. Secara umum fungsi google analytics adalah untuk mengontrol dan melihat perkembangan statistik blog. Sebab google analytic dapat memberikan informasi secara detail aktifitas pengunjung blog yang anda kelola.


Fungsi google analytic sebenarnya hampir sama seperti hitstat, hanya saja fitur yang disediakan oleh analytic jauh lebih komplit dan lebih detail. Hanya saja terkadang penggunaanya terbilang cukup rumit, khususnya untuk orang yang baru mulai mengenal google analytics. Berbeda dengan hitstats yang tampilan dan penggunaannya terbilang lebih mudah dan sederhana.
Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool

Bagaimana cara mendaftarkan blog ke google analytics?


Caranya sangat mudah sekali, syarat utamanya adalah anda harus sudah memiliki akun google dan sudah mendaftarkan blog anda ke google webmaster yang telah terverifikasi. Kemudian silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke hallaman dashbord google analytics

2. Jika belum login akun google, maka lakukan login terlebih dahulu menggunakan alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar blogspot dan webmaster tool.

3. Klik menu "Admin" yang berbentuk roda bergerigi disudut kiri bawah, kemudian silahkan pilih menu "Buat akun baru"

cara daftar google analytics

4. Selanjutnya lengkapi semua data yang diperlukan, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini:
Cara mendaftar blog ke google analitik

KETERANGAN GAMBAR:

  • A = Pilih menu "Situs"
  • 1 = Masukkan nama akun yang anda inginkan, contoh: Blog
  • 2 = Masukkan nama situs blog anda, contoh: Upnormally Blog
  • 3 = Masukkan alamat url blog anda, contoh: www.upnormally.com
  • 4 = Pilih kategori blog sesuai dengan pembahasan yang anda tulis dalam blog tersebut, contoh: Komputer dan elektronik
  • 5 = Pilih zona waktu, berhubung kita tinggal di indonesia maka pilih "Indonesia"
  • B = Klik "Dapatkan ID pelacakan"
5. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan kode id pelacakan google analytics kedalaman halaman blog atau situs anda.  Dimana id pelacakan tersebut dibagi menjadi 2 macam, yaitu: ID pelacakan khusus blogspot dan ID pelacakan universal.

ID pelacakan google analytics untuk blogspot

kode id tersebut hanya dapat digunakan khusus untuk situs yang berplatform blogspot saja, baik itu yang masih berdomain blogspot.com ataupun yang sudah berdomain TLD (.com)


daftar blog ke google analytics
Cara menghubungkan blog ke google analytics menggunakan ID Pelacakan

Setelah anda mendapatkan ID pelacakan google analytics, langkah selanjutnya adalah dengan mengcopy dan mempastekan ID pelacakan tersebut kedalam halaman dashbord blogspot anda. Caranya adalah: 
Masuk ke halaman dashbord blogspot lalu pilih menu "Setelan" => "Lainnya", kemudian pastekan atau masukkan ID pelacakan tersebut, lalu klik "Simpan setelan"
mendaftar ke google analytics

Tag situs global (gtag.js) untuk situs universal

Jika ID pelacakan hanya dapat digunakan khusus untuk blogspot saja, maka pelacakan dengan menggunakan tag situs global yang berbentuk javascript ini dapat digunakan secara universal atau untuk semua jenis situs, baik itu blogspot, wordpress, tumblr, joomla, atau situs dengan platform lainnya.
id tag global google analytics

Cara menghubungkan blog ke google analytics menggunakan tag situs global javascript

1. Masuk ke halaman dashbord blogspot kemudian pilih menu "Tema" => "Edit HTML"


2. Copy dan pastekan kode javascript pelacakan google analytics kedalam template blogspot anda. Caranya adalah dengan meletakkan kode javascript tersebut diatas kode </head>

3. Klik "Simpan" dan cek apakah blog anda sudah terintegrasi dengan google analytics atau belum. Jika sudah berhasil maka dalam beberapa waktu anda sudah dapat melihat statistik blog melalui google analitik. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics

Sekianlah artikel Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/01/cara-mendaftarkan-blog-ke-google.html
Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk