Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Friday, December 8, 2017

Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota

Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota
link : Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota

Baca juga


Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota

Upnormally.com - Sobat google, pada posting kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya saat mengambil pembayaran google adsense lewat western union diluar kota yang sekarang ini agak rumit dan lumayan membuat saya berkeringat, sebab selama ini saya belum pernah mencairkan adsense lewat western union dari luar kota. Biasanya saya ambil lewat kantor pos kecamatan dikota tempat tinggal saya.

cara mengambil pembayaran adsense lewat western union

Ceritanya sejak pertengahan bulan november lalu saya pergi keluar kota, tepatnya di bekasi bersama dengan keluarga untuk mencoba peruntungan bekerja serabutan dikota yang terkenal macet tersebut. Nah seperti bulan-bulan biasanya pada tanggal 22 saya mendapat email pembayaran dari google adsense. Seperti biasanya pula saya mencoba untuk mencairkan pembayaran adsense lewat western union tersebut dikantor pos dekat tempat tinggal saya. Dengan sangat bersemangat saya menuju ke kantor pos dengan membawa syarat pencairan adsense yang dibutuhkan, yaitu ktp asli, fotocopy ktp, dan nomor MTCN western union dari google adsense yang dikirim dari Singapura, karena akun adsense saya adalah akun USD.

Pengalaman mengambil pembayaran adsense western union di kantor pos luar kota


Sesampainya dikantor pos saya diterima oleh petugas kantor pos dengan ramah, setelah saya bilang ingin mengambil uang lewat western union, beliau menanyakan ktp asli saya, tapi setelah melihat ktp saya, beliau menanyakan SIM atau Paspor sebagai data pendukung. Berhubung saya tidak memiliki paspor, dan SIM saya alamatnya berbeda dengan alamat ktp karena belum sempat mutasi, maka petugas kantor pos tersebut memberitahu bahwa saya tidak bisa mengambil western union. Alasannya adalah untuk mengambil western union dari luar kota harus menyertakan data identitas pendukung selain KTP, yaitu SIM atau Paspor, itu adalah peraturan terbaru dari western union untuk menghindari terjadinya hacker. Beliau menyarankan agar saya mengambil pembayaran adsense lewat wester union dikota sesuai dengan penerbit KTP yaitu di Wonogiri, karena KTP saya adalah dari Wonogiri, Jawa tengah.

Saya sempat protes kepada petugas kantor pos, bukankah ktp saya sudah E-KTP bu? Kok tidak berlaku untuk luar kota? Beliau menjawab itu sudah peraturan dari western union pak. Karena masih merasa kurang yakin akhirnya saya pun menuju ke kantor pos yang lain, dan ternyata jawabannya sama.

Tidak kehilangan akal, saya mencoba browsing di google tentang cara mengambil pembayaran adsense lewat western union dari luar kota, beberapa blogger menyarankan untuk membawa KK (Kartu Keluarga) sebagai data pendukungnya. Akhirnya saya minta tolong saudara dikampung untuk mengirimkan KK ke Bekasi. Setelah Kartu keluarga sudah ditangan, saya pun segera memfotocopy kemudian bergegas ke kantor pos terdekat, tapi jawaban yang saya dapatkan sama saja, NOL, harus memakai SIM atau Paspor sebagai data pendukung.

Pengalaman mencairkan pembayaran google adsense lewat western union di kantor JNE 


Sembari sedikit galau saya tetap berusaha bagaimana agar pembayaran adsense saya bisa segera dicairkan. Saya mencoba untuk mengambil lewat indomaret, tapi kasir indomaret bilang kalau sekarang sudah tidak melayani pengambilan western union. Saya pun menuju ke kantor JNE karena dipintu kaca depan kantor tertulis logo western union. Jawaban dari mbak-mbak cantik petugas JNE juga sama seperti petugas kantor pos, yaitu harus menyertakan SIM atau Paspor sebagai data identitas pendukung jika ingin mengambil western union dari luar kota.

Mau mengambil pembayaran adsense aja kok jadi susah begini ya? Masa saya harus pulang kampung dulu? sedangkan nominal pembayaran adsense bulanan saya tidak lebih dari $150. tekor donk saya..? Saya tidak boleh menyerah, harus mencoba ditempat lain, karena petugas JNE menyarankan untuk mencobanya di bank, misalnya seperti di Maybank atau Bank syariah.

Pengalaman mengambil pembayaran adsense western union di Maybank


Saya pun segera menuju ke kantor Maybank yang kebetulan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Disana ada sedikit titik terang, petugas Customer service Maybank mengatakan bisa. Awalnya saya agak merasa aneh, mau mengambil uang kok diarahkan ke customer service ya, bukan ke teller, tapi bodo amat lah, yang penting pembayaran adsense saya bisa segera cair.

Formulir western union maybank
Formulir western union maybank

Saya mengisi formulir western union Maybank sambil dilihat customer service jadi agak grogi, karena biasanya ngisi formulir di kantor pos kan bebas bisa sambil jalan-jalan, lha ini duduk dibangku dan berhadap-hadapan dengan mbak cs, kan jadi grogi, walhasil saya salah dalam melengkapi formulir western union tersebut. Biasanya saya menulis nama depan dan nama belakang secara terpisah, meskipun nama saya hanya terdiri dari satu suku kata. Nah saat itu saya tulis menyambung, jadi pas di check lewat nomor MTCN namanya tidak sesuai dengan nama penerima.

Singkat cerita mbaknya bilang tidak bisa, dan saya harus menghubungi pengirim agar melakukan revisi nama penerima. Saya sempat protes untuk minta formulir yang baru lagi, tapi mbaknya bilang tidak bisa. Saya sedikit memaklumi mungkin mbak CS sudah lapar, karena saat itu sudah jam 12.40 menit. Karena sudah ngebet pengen istiahat jadi gak mau ribet lagi.

Pengalaman mencairkan pembayaran adsense western union di kantor pegadaian


Saya sudah mulai putus asa dan memutuskan untuk pulang saja, karena selain panas saya juga sudah mulai lapar. Dalam perjalanan pulang, saya melewati depan kantor pegadaian, sambil sedikit ragu, saya mencoba mampir dan bertanya ke security apa bisa mengambil western union di pegadaian. Pak security menjawab bisa, dan menanyakan KTP sambil menyerahkan formulir western union.
Formulir western union pegadaian
Formulir western union pegadaian

Saya pun mengungkapkan kalau KTP saya dari luar kota, apa bisa memakai kartu keluarga dan SIM beda alamat sebagai dta identitas pendukungnya? Beliau menjawab bisa mas, sambil menanyakan apakah sudah menyiapkan materai? Untung saja saya selalu sedia materai 6000 didalam dompet, jadi tidak ada masalah dengan materai.
Bukti pembayaran western union dari pegadaian
Bukti pembayaran western union dari pegadaian

Dengan bersemangat saya mengisi formulir western union tersebut, saking semangatnya atau mungkin karena sudah lapar saya salah menuliskan nama saya di form pengirim, sehingga harus ganti formulir yang baru lagi. Tapi semua itu tidak sia-sia karena pembayaran adsense saya bulan ini akhirnya bisa cair di kantor pegadaian.

KESIMPULAN:

1. Pencairan pembayaran adsense bulan ini merupakan pencairan yang paling sulit dan melelahkan.

2. Peraturan terbaru pengambilan western union dari luar kota melalui kantor pos harus menyertakan KTP dan SIM atau Paspor sebagai data identitas pendukung, meskipun KTP anda sudah E-KTP/ KTP nasional.

3. Jika tidak mau repot, anda bisa merubah metode pembayaran adsense melalui transfer kawat/ transfer bank, tapi kabarnya jika andsense anda adalah adsense USD masih dikenakan biaya yang cukup besar, berbeda jika akun adsense anda adalah IDR, katanya tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

4. Agar lebih mudah dan lancar sebaiknya anda mengambil pembayaran adsense lewat western union di kantor pos atau tempat lain dikota dimana ktp anda diterbitkan.

5. E-KTP/ KTP nasional sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan secara optimal, hanya namanya saja E-KTP, fungsinya masih sama seperti ktp daerah.

6. Baca terlebih dahulu secara teliti saat mengisi formulir pengambilan western union, jangan sampai salah agar proses pengambilan menjadi mudah dan lancar.

7. Terima kasih pegadaian, karena sudah menjadi dewa penolong saya. hehehe.. Untuk sobat yang memiliki kendala saat hendak mengambil atau mencairkan pembayaran adsense lewat western union dari luar kota, saya sarankan untuk mengambil di pegadaian saja, tapi anda harus modal materai 6.000, karena di pegadaian harus memakai materai sendiri, tidak seperti di kantor pos.

Sekian dan semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota

Sekianlah artikel Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2017/12/pengalaman-mengambil-pembayaran-adsense.html
Pengalaman Mengambil Pembayaran Adsense Lewat Western Union Dari Luar Kota Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk