Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Thursday, December 7, 2017

Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot)

Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot) - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot)
link : Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot)

Baca juga


Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot)

Cara merubah domain blogspot menjadi .com -Sahabat Up normally, artikel ini adalah posting pertama dari blog yang tidak normal ini, dimana pada posting pertama ini saya akan membahas mengenai cara merubah domain blogspot menjadi .com, karena saya memutuskan untuk langsung melakukan costum domain blogspot ke .com. Alasannya adalah mumpung nama domain upnormally.com ini belum dibeli oleh orang lain, karena menurut saya nama domain blog ini cukup unik dan menarik untuk dibaca dan diingat.

cara mengganti domain blogspot ke .com

Terhitung sampai saat ini saya sudah 4 kali melakukan costum domain blogspot menjadi .com, dan semua merupakan blog saya yang sampai saat ini masih saya rawat, meskipun sudah tidak serajin dulu, karena semakin banyak anda memiliki blog, maka semakin sulit pula anda untuk konsentrasi dan konsisten merawat blog tersebut satu persatu. Enaknya semakin banyak blog, maka semakin banyak pula page view dan earning adsense yang diperoleh, dan jika ada satu blog yang mengalami penurunan visitor, masih ada blog lain yang dapat diandalkan.

Berhubung sudah 4 kali ini saya mengganti domain blogspot menjadi dot com, maka hal tersebut bukanlah hal yang baru dan menyulitkan lagi bagi saya, bukan sombong lho, tapi apapun itu jika sudah sering melakukannya maka kita akan terbiasa dan semakin mudah melakukannya. Tapi meskipun demikian, mungkin masih ada sobat upnormally yang belum faham dan masih kebingungan bagaimana cara setting domain blogspot menjadi domain sendiri, karena seperti kita ketahui bersama bahwa blog dengan domain TLD atau domain sendiri seperti .com, .net, .co, .id, atau apapun itu pasti akan tampak lebih profesional dan lebih keren daripada blog yang masih menggunakan domain blogspot.com.

Cara costum domain/ mengganti domain blogspot menjadi .com

Hal pertama yang harus dilakukan adalah anda harus menyiapkan atau lebih tepatnya membeli domain .com di penyedia domain, disini saya memberikan referensi untuk menggunakan jasa penyedia domain dari idwebhost.com, ini bukan berarti saya mengiklankan idwebhost, tapi memang karena posting ini memang merupakan tutorial cara merubah domain blogspot ke dot com dari idwebhost, dan saya merupakan pengguna penyedia domain tersebut.

Setelah anda memiliki domain sendiri .com atau .net atau yang lain, selanjutnya silahkan masuk ke halaman dashboard blogspot anda, kemudian pilih SETELAN -> DASAR

1. Klik: +Siapkan URL pihak ke 3 untuk blog anda


cara costum domain blog


2. Masukkan nama domain anda

Silahkan anda memasukkan nama domain yang sudah anda beli, pastikan untuk menambahkan www pada nama domain tersebut. Contoh: www.namadomain.com kemudian klik SIMPAN
Cara costum domain blogspot

3. Ingat Nama Cname blogspot anda

Setelah anda klik SIMPAN maka akan muncul error berwarna merah seperti ini "Kami tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini. Kesalahan 14". Jangan panik dulu, disitu nanti akan muncul pula dua buah Cname yang nati akan anda gunakan untuk setting di member area domain anda. Jadi simpan nama Cname tersebut atau jangan tutup dulu halaman dashboard blog anda. Contoh CNAME adalah:

www dan ghs.google.com
g7f3hvq4egxv dan gv-yc3h4w7cbqke25.dv.googlehosted.com

cara merubah domain blog


4. Masuk ke halaman dashboard pengelola domain idwebhost 

Pada halaman dashboard silahkan anda pilih DOMAIN, kemudian pilih domain yang telah anda beli yang sudah aktif. kemudian pilih menu MANAGE NAMA SERVERS untuk merubah nama server default menjadi nama server yang dapat digunakan untuk custum domain blogspot ke .com

cara merubah domain blogspot


5. Ubah Nama Server 

Ganti nama server default idwebhost yang tadinya ns6.idwebhost.com dan ns7.idwebhost.com menjadi ns1.idwebhost.id dan ns2.idwebhost.id.  Khusus untuk merubah domain blogspot menjadi domain .com, nama server harus dirubah menjadi .id bukan .com, karena jika masih tetap .com anda tidak akan berhasil melakukan costum domain. Setelah dirubah silahkan anda klik UBAH NAMA SERVERS

cara merubah domain menjadi .com

6. Kelola DNS

Pengelola DNS ini merupakan langkah yang sebenarnya mudah, tapi jika kurang teliti terkadang justru dapat membuat langkah ini menjadi rumit dan susah, jadi sebaiknya anda baca langkah ini secara teliti dan anda pahami terlebih dahulu, baru anda coba lakukan. Pertama silahkan anda klik menu ALAT PENGELOLA kemudian pilih KELOLA DNS

merubah domain menjadi com
Selanjutnya silahkan anda masukkan DNS/ IP blogspot dibawah ini satu per satu
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21
Untuk cara memasukkannya silahkan anda perhatikan gambar dibawah ini


KETERANGAN:

1. Pada kolom Nama Host silahkan isi dengan @, ketika anda save nanti akan secara otomatis berubah menjadi nama domain anda.

2. Pada kolom Jenis Record silahkan isi dengan A (Address)

3. Pada kolom Alamat silahkan anda isi dengan angka (ip addres) yang telah saya tuliskan diatas.

4. Pada kolom Priority silahkan anda kosongkan saja.

5. Cara memasukkannya adalah satu persatu sampai ke empat alamat ip tersebut terisi semua, karena setelah anda klik SIMPAN PERUBAHAN maka akan muncul kolom ip kososng yang baru lagi.

7. Masukkan alaman CNAME blogspot

Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan alamat Cname yang telah anda peroleh dari halaman dashboard blogspot yang tadi seperti pada langkah ke 3. Cara memasukkannya hampir sama seperti cara memasukkan ip address blogspot pada langkah ke 6. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:


KETERANGAN:

1. Untuk kolom Nama host silahkan masukkan www dan 10 digit Cname blogspot

2. Untuk kolom Jenis Record silahkan pilih CNAME (Alias)

3. Untuk kolom Alamat silahkan masukkan ghs.google.com dan beberapa digit ip dengan akhiran googlehosted.com yang tadi anda dapatkan dari blogspot anda.

4. Untuk kolom Priority silahkan anda kosongkan saja.

5. Masukkan kedua alamat CNAME blogspot tersebut satu persatu.

8. Konfirmasi di dashboard blogspot

Jika ketujuh langkah diatas telah anda lakukan secara benar, sekarang silahkan anda tunggu sampai paling lama maksimal 8 jam, kemudian anda lakukan settingan pengaturan dasar pada halaman dashboard blogspot seperti pada langkah 1-3 sampai berhasil (tidak muncul error berwarna merah). Untuk saya sendiri biasanya tidak sampai 1 jam perubahan costum domain dari blogspot ke domain .com sudah berhasil. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, dan semoga berhasil.



Demikianlah Artikel Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot)

Sekianlah artikel Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot) dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2017/12/cara-merubah-domain-blogspot-menjadi.html
Cara Merubah Domain Blogspot Menjadi .Com (Costum Domain Blogspot) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk