Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Monday, December 11, 2017

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri
link : Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri

Baca juga


Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri

Bayar BPJS Lewat ATM Mandiri - Hallo sobat Upnormall, sudahkah anda membayar iuran BPJS bulan ini? Usahakan untuk rutin membayarnya sebelum tanggal 10 setiap bulannya agar kartu BPJS dapat digunakan sewaktu-waktu. Sebab jika telat membayar maka kartu akan dinonaktifkan sampai tagihan plus denda dilunasi.

BPJS kesehatan merupakan salah satu program pemerintah dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat saat hendak berobat, meskipun pada kenyataannya masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Sebab terkadang masyarakat justru merasa kesulitan ketika hendak berobat menggunakan kart BPJS. Belum lagi pihak rumah sakit yang terkadang terkesan mempersulit pasien yang menggunakan kartu BPJS.

bayar bpjs bank mandiri

Sebagai peserta anggota BPJS yang baru mungkin anda sedikit bingung bagaimana cara membayar BPJS yang cepat dan mudah. Padahal anda bisa membayarnya dibeberapa tempat seperti kantor pos, pegadaian, indomaret, alfamart, tempat pembayaran online, dan masih banyak lagi. Tapi jika anda memiliki kartu ATM Bank Mandiri, maka anda dapat membayar BPJS lewat atm MANDIRI tersebut, caranya sangat mudah kok.

Inilah cara membayar iuran BPJS lewat ATM Mandiri

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda harus mendatangi mesin ATM bank mandiri terdekat, pastikan sebelumnya anda sudah menyiapkan kartu atm mandiri dengan saldo yang cukup, pin atm, nomor kartu bpjs, dan nomor virtual account bpjs untuk bank mandiri yaitu 89888.

Cara menggunakan nomor virtual account adalah sebagai berikut:
Misalkan nomor kartu BPJS anda adalah 0001260979201, maka nomor virtual account untuk membayar bpjs dengan atm mandiri adalah 89888 + 11 digit dari belakang nomor bpjs anda. Contoh 89888012609799201
 Adapun cara membayar iuran BPJS melalui ATM Bank Mandiri secara lengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Masukkan kartu ATM Bank Mandiri kedalam mesin ATM

2. Masukkan PIN ATM Mandiri anda

3. Pilih menu BAYAR/ BELI

4. Pilih menu LAINNYA sampai ketemu menu BPJS KESEHATAN dan BPJS KETENAGAKERJAAN

5. Untuk membayar BPJS kesehatan, pilih menu BPJS KESEHATAN

6. Pilih menu INDIVIDU

7. Masukkan nomor virtual account BPJS anda seperti yang telah saya contohkan diatas, setelah itu selanjutnya klik menu BENAR

bayar bpjs melalui atm mandiri

8. Masukkan jumlah bulan yang akan dibayar, jika anda hanya akan membayar bulan ini saja maka cukup masukkan angka 1, tp jika anda ingin membayar bulan lalu atau bulan depan, maka anda bisa memasukkan angka 2 atau 3, sesuai dengan jumlah bulan yang akan dibayar, kemudian klik BENAR

bayar bpjs menggunakan atm mandiri

9. Dilayar akan tampil informasi mengenai pembayaran BPJS anda, informasi tersebut meliputi: Nama peserta, Nomor peserta, Alamat peserta, Jumlah peserta, Jumlah tagihan yang dibayar. Pilih menu YA untuk memproses pembayaran.

10. Proses pembayaran BPJS sedang diproses, jika berhasil maka akan keluar struk bukti pembayaran. Ambil dan simpan struk tersebut sebagai bukti bahwa anda telah membayar iuran BPJS bulan itu.
BACA JUGA: Cara bayar BPJS lewat ATM BRI
Jika anda sudah membayar iuran BPJS, maka secara otomatis kepesertaan bpjs anda sudah aktif dan dapat digunakan untuk berobat sewaktu-waktu.



Demikianlah Artikel Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri

Sekianlah artikel Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2017/12/cara-bayar-bpjs-lewat-atm-bank-mandiri.html
Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk