Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Monday, December 11, 2017

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat
link : Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat

Baca juga


Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat

Cara bayar BPJS lewat ATM BRI -Sobat Upnormally, sebagai peserta anggota BPJS kesehatan kita diwajibkan untuk membayar iuran BPJS setiap bulannya, jika kita telat dalam membayar maka akan dikenakan denda, dan jika tidak dibayar maka secara otomatis kartu kepesertaan anggota BPJS akan diblokir sehingga tidak bisa digunakan. Adapun cara membayar BPJS dapat dilakukan melalui Kantor pos, Pegadaian, Indomaret, Alfamart, dan beberapa tempat pembayaran online lainnya yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan termasuk salah satunya lewat ATM Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Niaga, dan Bank-Bank lainnya.

Khusus untuk posting kali ini saya hanya akan membahas tentang cara membayar bpjs lewat ATM BRI saja, sedangkan untuk ATM bank lainnya akan saya bahas pada posting selanjutnya. Jadi untuk nasabah selain Bank BRI silahkan anda searching/ cari artikel lain di blog ini sesuai dengan atm bank anda.

cara bayar bpjs lewat atm bri

Bagi anda yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS sebaiknya segera mendaftar ke kantor BPJS terdekat dikota anda, karena program pemerintah dibidang kesehatan yang satu ini akan mempermudah ketika anda sakit dan hendak berobat. Sebab sekarang ini sudah hampir semua klinik, puskesmas, dan rumah sakit sudah bekerjasama atau terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan.

Sebagai peserta BPJS kesehatan anda diwajibkan membayar iuran bulanan sebesar Rp.25.500/ orang setiap bulannya untuk kelas 3. Untuk peserta BPJS kelas 2 setiap bulannya diwajibkan membayar iuran sebesar Rp.51.000/ orang (dulu hanya Rp.42.500/ orang). Dan untuk peserta BPJS kelas 1 iuran bulanannya adalah sebesar Rp.80.000/ orang. Anda bisa memilih kelas yang sesuai dengan kemampuan financial anda.

Cara Membayar BPJS Lewat ATM BRI


Sebagai nasabah Bank BRI secara otomatis anda akan mendapatkan kartu ATM BRI. Kartu ATM tersebut dapat anda gunakan untuk kebutuhan transaksi perbankan melalui mesin ATM, baik itu untuk mengambil uang, transfer, cek saldo, beli pulsa, membayar kuliah, membayar tagihan listrik, membayar tagihan PDAM, membayar iuran BPJS, dan masih banyak lagi.

Untuk membayar iuran BPJS melalui ATM Bank BRI, hal yang harus anda lakukan adalah:

  • Datang  kemesin ATM BRI
  • Kartu ATM BRI dengan saldo yang cukup 
  • PIN ATM BRi 
  • Nomor kartu BPJS
  • Nomor virtual account BPJS Bank BRI

Apa itu nomor virtual account BPJS Bank BRI? Nomor virtual account adalah gabungan antara kode bank dan 11 digit terakhir dari nomor kartu BPJS anda.

Contoh: Jika nomor kartu BPJS anda 0001260979201 (13 digit) dan nomor virtual BPJS ATM BRI adalah 88888, maka nomor virtual account yang dapat anda gunakan untuk membayar BPJS via ATM BRI adalah: 88888 + 11 digit nomor kartu BPJS => 8888801260979201

Proses cara bayar iuran BPJS melalui ATM Bank BRI


1. Masukkan kartu ATM BRI anda
2. Pilih Bahasa Indonesia
3. Masukkan 6 digit PIN ATM anda
4. Pilih menu TRANSAKSI TUNAI
5. Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA

BAYAR BPJS LEWAT ATM BRI

6. Pilih menu PEMBAYARAN

Cara bayar bpjs melalui atm bri

7. Setelah itu akan muncul layar baru, cari menu BPJS KESEHATAN, jika belum ketemu maka pilih menu LAINNYA sampai ketemu menu BPJS KESEHATAN

cara bayar bpjs dengan atm bri

8. Jika sudah ketemu maka pilih menu BPJS KESEHATAN tersebut

cara bayar bpjs via atm bri

9. Tahap selanjutnya adalah masukkan nomor virtual account BPJS Bank BRI + 11 digit dari belakang nomor kartu BPJS anda seperti contoh yang telah saya jelaskan diatas.

cara membayar bpjs lewat atm bri

 10. Didalam layar akan muncul cek kesesuaian keanggotaan BPJS anda, jika dirasa sudah benar dan sesuai dengan data anda kemudian masukkan nominal uang yang akan digunakan untuk membayar BPJS sesuai dengan kelas BPJS anda.

11. Proses pembayaran berhasil, ambil struck sebagai bukti pembayaran BPJS anda bulan ini.
BACA JUGA: Cara bayar BPJS melalui ATM MANDIRI
Sobat Upnormally, itulah tutorial cara membayar BPJS kesehatan lewat atm BRI yang dapat saya tuliskan. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan internet, semakin mudah pula bagi kita untuk melakukan bernagai macam transaksi perbankan.



Demikianlah Artikel Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat

Sekianlah artikel Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2017/12/cara-bayar-bpjs-lewat-atm-bank-bri.html
Cara Bayar BPJS Lewat ATM Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk