Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Tuesday, December 12, 2017

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air
link : Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air

Baca juga


Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air

Cara Mengatasi HP Smartphone Android Basah - Hallo sobat Up normally, disaat musim hujan terkadang kita sering kehujanan sampai basah kuyup, sehinggap pakaian, dompet, jam tangan, dan hp pun terkadang ikut basah juga. Hal tersebut tentu sangat tidak mengenakkan sekali, apalagi kalau hp smartphone android anda sampai benar-benar basah terkena air hujan, karena kalau salah dalam penanganan dapat menyebabkan kerusakan atau bahkan mati total.

Hp smartphone android yang basah tentu harus segera diberi penanganan khusus agar jangan sampai rusak atau bahkan mati total. Cara penanganan hp android yang basah tentu agak berbeda dengan penanganan hp biasa (java/ symbian) yang belum smartphone. Sebab menurut pengalaman saya, hp non smartphone justru lebih awet dan tahan banting, bahkan ketika nyemplung kedalam closet pun masih bisa menyala dan baik-baik saja. Hal ini tentu berbeda dengan hp smartphone terbaru yang sudah didesain khusus agar anti air (tidak mati saat dicelup didalam air)

cara mengatasi hp android basah

Cara memperbaiki hp android yang basah sebenarnya cukup mudah, asal kita tahu caranya. Intinya ketika hp basah terkena air harus segera dimatikan dan dicabut batrenya. Jangan dipaksa untuk dinyalakan atau bahkan dicharger, bisa-bisa android anda malah konslet dan rusak total.

Cara mengatasi dan memperbaiki hp android basah


Hal pertama yang harus dilakukan saat hp smartphone basah terkena air adalah, anda harus tetap tenang dan tidak panik. Sebab ketika orang sedang panik dan tergesa-gesa biasa justru akan melakukan perbuatan yang berakibat fatal. Selanjutnya silahkan anda ikuti langkah-langkah seperti yang akan saya uraikan berikut ini:

1. Matikan hp android anda

Seperti yang telah saya singgung diatas, bahwa ketika hp terkena air langkah pertama adalah segera mematikan hp tersebut. Jika saat basah ternyata hp masih dalam kondisi menyala, maka segera matikan saja, dan jika saat basah android sudah mati, maka jangan coba-coba untuk menyalakannya, sebab justru dapat membuat hp konslet dan rusak.

2.  Segera lepas baterai, SIM, dan memory card

Langkah selanjutnya adalah segeralah untuk melepas baterai, kartu SIM, dan memory card. Keringkan accesoris tersebut dengan menggunakan tissue/ lap kering, kemudian dikipas. Sebab SIM, baterai, dan memori card tentu juga ikut basah, dan jika tidak dikeringkan juga bisa rusak. Jadi pada saat hp basah yang diselamatkan bukan hanya hp smartphonenya saja, kartu SIM dan memory card juga harus diselamatkan, karena benda-benda mungil tersebut kadang malah lebih berharga dari hp android anda.

3. Mengeringkan HP smartphone

Setelah baterai, kartu SIM, memory card, dan semua accesories yang menempel di hp terlepas, selanjutnya anda bisa mengeringkan hp dengan menggunakan lap kering, tissue, dan kuas. Anda juga bisa meniup lubang-lubang dan celah-celah hp agar air yang didalam bisa keluar. Jika anda punya vacum cleaner, bisa digunakan untuk membantu menyedot air yang didalamnya. Bisa juga dengan menggunakan kipas angin untuk membantu mempercepat proses pengeringan.

4. Istirahatkan ponsel

Jangan buru-buru menyalakan hp terlebih dahulu, pastikan hp android anda sudah benar-benar kering dan terbebas dari air. Ada baiknya anda istirahatkan/ biarkan hp tersebut dalam keadaan terbuka selama 12-24 jam sambil dikipas menggunakan kipas angin agar air benar-benar sudah kering.

5. Nyalakan HP android

Setelah anda merasa yakin bahwa ponsel sudah benar-benar kering, maka anda bisa memasang kartu SIM, memory card, dan baterai kemudian nyalakan ponsel anda sambil berdo'a semoga hp android kesayangan anda bisa kembali menyala secara normal.

CATATAN:

Jika dengan melakukan langkah diatas ternyata hp android anda masih belum bisa menyala atau tidak dapat berfungsi secara normal, maka anda bisa melakukan langkah selanjutnya seperti dibawah ini, namun untuk melakukannya anda haru memiliki sedikit keberanian dan kenekatan, selain itu anda juga harus memiliki obeng kecil untuk membuka baut hp.

Cara mengatasi HP android basah (edisi nekat)

Disini saya sebut sebagai edisi nekat karena saya anggap anda tidak memiliki pengetahuan memperbaiki hp tapi anda harus membongkar hp android sendiri. Cara ini sudah saya praktekkan sendiri, dan dengan bermodalkan kenekatan tersebut hp android samsung Ace duos saya yang basah kehujanan bisa kembali berfungsi secara normal lagi.


  1. Lepas kembali baterai, kartu SIM, dan memory card
  2. Lepas casing hp, untuk melepas hp android biasanya harus melepas baut terlebih dahulu
  3. Lepas baut pcb handphone anda.
  4. Bersihkan komponen pcb dan IC secara perlahan dengan menggunakan tissue dan kuas lembut.
  5. Tiup bagian-bagian komponen yang masih basah, bisa juga dibantu dengan kipas angin agar air cepat kering
  6. Untuk mempercepat proses pengeringan bisa menggunakan hair dryer dan vacuum cleaner. Tapi jika menggunakan hair dryer sebaiknya jaraknya jangan terlalu dekat, karena dapat merusak komponen-komponen pcb.
  7. Jangan menjemur pcb handphone android anda, karena panas sinar matahari justru dapat merusak komponen-komponennya.
  8. Istirahatkan hp selama beberapa jam sambil dikipas
  9. Pastikan komponen hp sudah benar-benar kering
  10. Jika sudah yakin kering, pasang kembali baut pcb, chasing, baterai, kartu SIM, dan memory card, kemudian hidupkan android anda.
  11. Jika sudah menyala, cobalah untuk mencharger hp, dan cek apakah baterai dapat terisi secara normal.
  12. Cek juga fungsi hp android, apakah sudah bisa berfungsi secara normal semua atau belum.
  13. SELESAI
Dengan menerapkan langkah dan cara mengatasi hp android basah diatas secara benar, besar kemungkinan hp android anda akan dapat hidup dan berfungsi secara normal kembali. Namun jika ternyata tidak berhasil/ hp rusak, sebaiknya anda bawa ke tukang service hp dan katakan kepada tukang servicenya kronologi penyebab hp android anda rusak. Sekian



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2017/12/cara-mengatasi-dan-memperbaiki-hp.html
Cara Mengatasi Dan Memperbaiki HP Smartphone Android Basah Kena Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk