Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Saturday, August 25, 2018

Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai

Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BRI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai
link : Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai

Baca juga


Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai

Sekarang ini, menabung di bank BRI dapat dikerjakan dengan beberapa langkah. Anda dapat hadir langsung ke bank serta setor uang tunai lewat teller bank BRI. Atau anda dapat juga menabung lewat cara setor tunai BRI

Perbedaanya ialah bila menabung lewat teller, anda mesti ikhlas antre. Sesaat dengan lewat ATM dapat anda kerjakan tak perlu lama mengantri. 
cara setor tunai bri

Mesin CDM atau yang lebih kita kenal dengan sebutan ATM setor tunai ini dapat anda temui di beberapa kantor cabang BRI. Menjadi saat anda ingin setor tunai lewat teller tetapi tampak padat dengan antrean. Anda dapat memakai pilihan lainnya yakni dengan setor lewat mesin ATM. 

Sekarang ini mesin ATM BRI bukan sekedar dapat dipakai untuk narik tunai, daftar internet banking BRI, daftar sms banking dan lain-lain. Tetapi dapat juga dipakai untuk setor tunai. 

Bagaimana Langkah Setor Tunai Di ATM BRI 

Langkah setor tunai di ATM BRI sebetulnya begitu gampang sekali. Akan tetapi, banyak orang terasa takut setor tunai di ATM, karena beberapa argumen. Seperti takut uangnya tidak masuk ke rekening, takut uangnya justru nyangkut di mesin ATM serta lainnya sebaginya. 

Walau sebenarnya lakukan penyetoran dengan tunai di ATM BRI begitu gampang serta aman sekali. Saat anda lakukan penyetoran di mesin ATM, karena itu uang yang anda setor akan langsung masuk ke rekening anda waktu itu juga. Tanpa menanti waktu lama, waktu anda memencet tombol setor di mesin ATM, karena itu uang akan automatis masuk ke rekeing BRI anda. 

Akan tetapi, meski begitu tetap harus ada banyak orang yang terasa ketakutan waktu lakukan penyetoran di ATM. 

Buat anda yang ingin lakukan setor tunai pada mesin ATM BRI silakan anda ikuti langkah – langkah langkah lakukan setoran tunai di ATM BRI di bawah ini: 

Langkah – Langkah Langkah Setor Tunai Di ATM BRI 

Datangi CDM BRI 
Pertama – tama anda mesti berkunjung ke mesin CDM BRI atau yang seringkali kita ucap dengan ATM setor tunai, yang paling dekat dari rumah anda. 

Menjadi info penambahan mesin CDM BRI umumnya tidak disiapkan ditempat – tempat umum. Seperti mall, taman atau tempat yang lain. 

Mesin CDM BRI cuma disiapkan di kantor cabang BRI, yang manakah umumnya ada beberapa orang yang mengantri untuk lakukan penyetoran ke teller. 

Karenanya ada mesin CDM BRI orang – orang yang mengantri untuk lakukan penyetoran tunai. Dapat pilih pilihan lainnya, yakni dengan setor lewat mesin CDM ini. 

Bawa serta Uang Serta Kartu ATM 
Saat anda berkunjung ke CDM BRI, janganlah lupa bawa serta kartu ATM bersama uang yang akan di tabung. 

Yang butuh anda kenali uang yang dapat di setorkan ke mesin CDM ialah uang dengan pecahan Rp. 50.000 serta Rp. 100.000 an. 

Tidak hanya pecahan itu mesin CDM BRI akan tidak dapat terima transaksi. Misalnya anda ingin setor tunai uang RP. 1.000.000 dengan pecahan Rp. 20.000 an. Karena itu mesin CDM akan menampik transaksi anda. 

Input Kartu ATM ke Mesin CDM BRI 

Input kartu ATM anda ke mesin CDM seperti biasa saat anda lakukan transaksi yang lain di ATM. Lihat pada gambar diatas. 

Pilih Bahasa 

Sesudah anda memasukan kartu ATM ke mesin CDM BRI, kelak akan muncul pilihan bhs, yakni bhs Indonesia serta bhs Inggris. Click pada bhs Indonesia bila anda ingin memakai bhs Indonesia. Click pada bhs Inggris bila anda ingin memakai bhs Inggris. 

Pilih Lanjutkan 

Sebelum transaksi diteruskan, mesin CDM atau ATM setor tunai akan memberi teguran pada pemakai tentang kerahasiaan pin ATM. Untuk meneruskan transaksi silakan anda pilih menu “lanjutkan”. 

Input PIN ATM 

Input pin ATM anda, akan tetapi lihat jangan pernah anda salah memasukan nomer pin, ditambah lagi sampai 3 kali salah. Bila anda 3 kali salah memasukan omor pin ATM karena itu ATM anda akan di blokir serta tidak dapat dipakai kembali. 

Pilih Menu Setor Tunai 

Sesudah anda memasukan nomer pin ATM, akan muncul beberapa pilihan menu transaksi. Untuk lakukan penyetoran tunai karena itu silakan anda pilih pada menu “setor tunai“. 

Click Tombol Lanjutkan 

Pada mesin CDM atau ATM setor tunai akan muncul tulisan pemberitahuan jika uang yang perlu di setorkan ialah uang yang mempunyai nominal Rp. 50.000 atau Rp. 100.000 an. 

Yakinkan kembali jika uang yang akan anda input bernominal Rp. 50.000 atau Rp. 100.000. Bila benar, silakan anda pencet tombol “lanjutkan”. 

Input Uang Ke Mesin CDM 

Setelah itu silakan anda input uang yang akan anda setorkan ke mesin ATM dengan benar. Jangan pernah uang dalam kondisi basah, terlipat, kusut atau yang lain. Karena oleh karenanya karena itu ATM akan menampik transaksi anda. 

Nantikan Proses Penyetoran Selesai 

Nantikan sesaat, sampai mesin CDM tuntas mengkalkulasi jumlahnya uang yang anda setorkan. 

Click Tombol Setor 

Mesin ATM akan mengkalkulasi uang yang anda setorkan serta akan menampilkannya rinciannya di monitor. 

Bila nominal uang yang akan di setorkan sama dengan yang anda input, silakan pencet tombol “setor“. 

Nantikan sampai proses langkah setor tunai di ATM BRI tuntas. 

Proses Penyetoran Selesai 

Pada monitor mesin ATM akan muncul pemberitahuan transaksi setor tunai sudah sukses. Bila anda tidak mau lakukan transaksi lagi silakan anda pencet tombol “tidak”, serta mengambil kartu ATM anda. 

Tetapi, bila anda ingin lakukan transaksi yang lain silakan anda pencet tombol “lanjutkan“. 

Kesimpulan 
Bagaimana cukuplah gampang bukan cara setor tunai bri melalui atm BRI setor tunai itu?. Langkah tersebut dapat anda pakai saat ingin setor tunai ke bank, daripada anda mengantri anda dapat memakai langkah pilihan ini. 

Setor tunai di mesin ATM begitu gampang sekali, anda cuma butuh: 

Berkunjung ke CDM BRI paling dekat. 
Membawa uang tunai bersama kartu ATM BRI nya. 
Ikuti langkah – langkah langkah setor tunai di atm bri seperti di atas. 
jika mengalami kesulitan dan masalah silahkan kontak call center BRI untuk mendapatkan bantuan.

Selamat coba, mudah-mudahan berguna. 

Terima kasih.



Demikianlah Artikel Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai

Sekianlah artikel Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/08/cara-setor-tunai-bri-melalui-mesin-atm.html
Cara Setor Tunai BRI Melalui Mesin ATM BRI Setor Tunai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk