Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Friday, April 6, 2018

Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee

Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Online, Artikel Shopee, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee
link : Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee

Baca juga


Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee

Cara Aman Belanja Online Di Shopee -Membeli barang secara online, entah itu pakaian, peralatan elektronik, handphone, peralatan pertukang, peralatan bengkel, accessories mobil dan motor, ataupun barang lainnya di shopee memang cukup aman dan sangat minim sekali terjadinya penipuan.

Berbeda dengan ketika anda berbelanja online melalui toko online yang di share di media sosial seperti facebook, instagram, kaskus, dan yang lainnya yang ternyata masih cukup rawan penipuan. Pasalnya shopee merupakan salah satu marketplace yang menjadi perantara bagi para penjual dan pembeli dengan menerapkan sistem rekening bersama atau sering disebut dengan rekber.

Ketika anda membeli suatu barang di salah satu onlineshop di shopee, maka pembayaran sebelumnya anda transfer terlebih dahulu ke nomor rekening shopee (bukan langsung nomor rekening penjual), sesuai dengan nominal harga barang yang dijual oleh seller. Selanjutnya pihak shopee akan memberikan konfirmasi kepada penjual bahwa anda telah memesan suatu barang dan anda telah melakukan pembayaran.

Kewajiban bagi pihak penjual adalah untuk segera melakukan pengiriman barang yang anda pesan. Jika barang sudah dikirim, maka pihak shopee akan memberikan konfirmasi kepada anda bahwa barang sudah dikirim oleh penjual dan sedang dalam proses pengiriman oleh kurir. Anda dapat mengecek keberadaan barang tersebut dengan menggunakan nomor resi pengiriman yang telah diberikan pihak shopee dan pihak penjual kepada anda.

Setelah barang yang anda beli sampai ke tangan anda, tentu anda harus mengecek terlebih dahulu kondisi barang tersebut apakah sudah sesuai dengan pesanan atau belum, apakah barang dalam kondisi masih baik atau sudah rusak. Jika barang tidak sesuai dengan yang anda pesan atau kondisi barang sudah rusak, maka anda dapat melakukan komplain kepada penjual dan melakukan return (pengembalian/ penukaran) barang.

Tapi jika barang yang dipesan sudah sesuai, maka sebaiknya anda segera melakukan konfirmasi dengan cara mengklik tombol konfirmasi bahwa barang sudah diterima dan proses transaksi sudah berhasil, sehingga uang yang tadi anda transfer dan tertahan di nomor rekening shopee agar segera ditransfer ke nomor rekening si penjual, sehingga penjual bisa kembali menggunakan uang tersebut untuk modal belanja.

Jika anda puas dengan barang yang anda beli dan puas dengan pelayanan penjual, maka anda bisa memberikan penilaian kepada penjual dengan memberikan bintang sesuai dengan tingkat kepuasan anda (bintang 1 sampai bintang 5), jika anda memang puas, maka berikan bintang 4 atau bintang 5.

Tapi jika dalam tempo waktu yang telah ditentukan, ternyata si penjual belum melakukan pengiriman barang, maka pihak shopee akan melakukan pembatalan proses transaksi, kemudian akan mengembalikan uang pembayaran yang telah anda transfer ke saldo akun shopee anda, dan menganggap bahwa transaksi jual beli gagal, karena pihak penjual tidak mengirimkan barang sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan.

Anda dapat mengambil atau menarik kembali uang di saldo akun shopee tersebut ke rekening bank anda, atau menggunakan saldo shopee tersebut untuk membeli barang yang lainnya. Selanjutnya pihak shopee akan memberikan peringatan dan point pinalty kepada seller yang melakukan kegagalan bertransaksi akibat barang yang sudah dibayar tidak segera dikirim.

Silahkan baca: Cara penarikan dana shopeepay ke nomor rekening sendiri

Cara aman membeli barang atau berbelanja di shopee


Untuk dapat berbelanja secara online di shopee, syarat utamanya anda harus sudah memiliki akun shopee, jika belum maka silahkan mendaftar terlebih dahulu. Untuk tutorial cara daftar shopee bisa anda baca disini: Cara daftar shopee lewat HP android

Jika anda sudah registrasi dan sudah memiliki akun shopee, maka anda bisa membeli barang secara online di shopee dengan menggunakan aplikasi ataupun melalui web browser dari handphone dan laptop anda. Disini saya akan memberikan contoh cara berbelanja online di shopee dengan menggunakan aplikasi yang terinstall di handphone android.

1. Buka aplikasi shopee
cara belanja online di shopee

2. Login ke akun shopee anda

3. Pilih barang yang ingin anda beli, silahkan cari melalui kotak search sesuai dengan nama barang yang anda cari, misalnya anda ingin membeli handphone samsung J7 Prime, maka masukkan kata kunci tersebut pada kotak pencarian seperti gambar dibawah ini.
cara belanja di shopee

4. Pilih barang yang sesuai dengan yang anda inginkan
Cara beli barang di shopee

5. Baca deskripsi barang tersebut dengan teliti, jika sudah sesuai dengan yang diharapkan, maka pilih menu "BELI SEKARANG"

6. Secara otomatis barang tersebut akan masuk ke menu "KERANJANGKU", untuk melanjutkan proses pemesanan maka klik menu "CHECK OUT"
Beli barang di shopee

7. Lengkapi data penerima, misalnya seperti nama penerima, nomor telepon, dan alamat lengkap penerima. Jika barang tersebut akan dikirim ke anda sendiri, maka masukkan nama dan alamat lengkap anda, agar proses pengiriman berlanjan lancar.

8. Pilih metode pembayaran yang akan anda gunakan untuk melakukan proses pembayaran. Pembayaran tersebut bisa melalui transfer bank, indomaret, kartu kredit, ataupun metode pembayaran yang lainnya seperti yang telah tersedia dalam fitur shopee.
Belanja di shopee
9. Pilih metode pengiriman yang akan digunakan sesuai dengan yang anda inginkan, misalnya melalui JNE, kantor pos, Tiki, Wahana, J&T, ataupun yang lainnya. Tentukan pula kelas pengiriman, misalnya yang kelas reguler (biasa) ataupun yang kilat (ekspress). Kelas pengiriman tersebut akan menentukan waktu pengiriman dan biaya ongkir yang harus anda keluarkan.

Satu hal yang menjadi kelebihan shopee adalah dengan adanya gratis ongkir maksimal hingga Rp. 40.000 untuk belanja dengan minimal order sebesar Rp. 120.000.

10. Jika semua data sudah diisi secara lengkap, maka selanjutnya pilih menu "BUAT PESANAN"

11. Jika proses pemesanan sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang anda pilih dan sesuai dengan nominal harga yang telah ditentukan (Harga barang + Ongkos kirim)

12. Jika sudah melakukan pembayaran, maka proses selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pembayaran melalui akun shopee. \

13. Menunggu barang dikirim oleh penjual, anda bisa melacak keberadaan barang kiriman tersebut melalui nomor resi yang diberikan oleh si penjual.

Demikianlah cara mudah berbelanja online atau membeli barang di shopee secara aman dan minim resiko penipuan. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee

Sekianlah artikel Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/04/cara-berbelanja-online-membeli-barang.html
Cara Berbelanja Online (Membeli Barang) Di Shopee Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk