Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Tuesday, April 24, 2018

ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya

ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank BRI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya
link : ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya

Baca juga


ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya

Kartu ATM BRI terblokir bisa terjadi karena beberapa hal, misalnya karena lupa PIN, sehingga salah dalam memasukkan PIN ATM hingga 3 kali. Jika anda melakukan hal tersebut, yaitu salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali, sudah dapat dipastikan bahwa kartu ATM BRI anda akan terblokir secara otomatis oleh sistem.

ATM BRI terblokir karena lupa PIN

Kalau kartu ATM sampai keblokir tentu akan sangat merepotkan dan bikin pusing, karena anda tidak bisa menggunakan kartu ATM BRI tersebut untuk transaksi perbankan seperti tarik tunai, transfer, pembelian, dan pembayaran, oleh sebab itu anda harus segera mengurus pembukaan blokir ATM ke kantor bank BRI.

Cara buka blokir ATM BRI karena salah PIN

Untuk membuka blokir ATM sangatlah mudah, jadi ketika kartu ATM anda terblokir, sebaiknya jangan mudah panik dan jangan cepat frustasi, sebab panik tidak menyelesaikan masalah, justru akan menambah masalah menjadi semakin pelik.

Penyebab ATM BRI terblokir

Ada beberapa penyebab kenapa ATM bisa terblokir, tapi umumnya adalah karena salah memasukkan PIN ATM. Kesalahan tersebut bisa karena anda sendiri yang lupa dengan PIN ATM, atau karena ada orang lain yang ingin mencoba menggunakan kartu ATM anda, dan karena tidak tahu PIN ATM secara pasti, maka ia hanya sekedar menebak-nebak saja, alhasil ketika sudah 3 kali salah memasukkan PIN, maka kartu ATM akan terblokir.

Jika anda sendiri yang melakukan kesalahan memasukkan PIN karena lupa dan masih mencoba untuk mengingat-ingat lagi, setelah ATM terblokir ternyata anda baru ingat kembali pin tersebut, maka anda dapat membuka/ mengaktifkan PIN ATM melalui telepon call center bank BRI. Tapi untuk saat ini sepertinya fitur tersebut sudah tidak tersedia lagi. Jadi ketika ATM BRI terblokir, entah anda lupa pin ataupun masih mengingat pin, anda tetap harus datang ke kantor bank BRI untuk melakukan pengaktifan PIN.

Lantas bagaimana prosedur dan proses pembukaan pin ATM BRI yang benar? Silahkan anda simak uraian berikut ini:

  1. Datang ke kantor Bank BRI dengan membawa kartu ATM, buku rekening, dan identitas diri (KTP). Disini anda harus datang langsung dan tidak dapat diwakilkan.
  2. Ambil nomor antrian di bagian customer service (CS)
  3. Setelah nomor antrian anda dipanggil, katakan maksud kedatangan anda kepada petugas customer service BRI, yaitu untuk membuka PIN ATM.
  4. Petugas akan menanyakan alasan kenapa ATM diblokir, dan menanyakan kapan dan dimana terakhir anda salah memasukkan PIN. Selain itu petugas juga akan mengajukan beberapa pertanyaan verifikasi seperti nama lengkap, alamat, tanggal lahir, dan nama ibu kandung. Petugas juga akan meminta buku rekening, kartu ATM, dan KTP anda.
  5. Setelah data verifikasi benar dan memang anda adalah pemilik kartu ATM yang sah, maka petugas akan segera memproses pembukaan blokir ATM.
  6. Penggantian kartu ATM bank BRI karena terblokir atau karena hilang akan dikenakan biaya sebesar Rp.15.000.
  7. Proses pembukaan blokir ATM sudah berhasil, anda akan diberikan PIN ATM yang baru dan diminta untuk mengganti PIN tersebut sesuai dengan keinginan anda, tentunya yang rahasia tapi mudah diingat.
  8. Anda sudah dapat menggunakan kartu ATM BRI untuk bertransaksi sebagaimana mestinya.
Itulah cara membuka blokir ATM BRI yang benar, dengan membaca artikel ini, sekarang anda tidak perlu bingung dan panik lagi ketika ATM terblokir karena salah PIN. Pada posting sebelumnya saya juga sudah membahas tentang cara memblokir ATM BRI. Lho kenapa ATM mesti diblokir? saya aja yang terblokir tanpa sengaja bingung mau segera dibuka kok.

ATM terpaksa harus diblokir biasanya karena kartu ATM tersebut hilang atau tertelan mesin, jadi agar tidak disalahgunakan oleh orang yang menemukan, terpaksa harus dilakukan pemblokiran. Untuk ulasan lebih lengkapnya bisa anda baca disini: Cara blokir ATM BRI yang hilang atau tertelan, jika untuk respon cepat, sebaiknya segera hubungi call center BRI 24 Jam agar segera dapat dilakukan tindakan oleh CS BRI.
Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya

Sekianlah artikel ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/04/atm-bri-terblokir-karena-lupa-pin.html
ATM BRI Terblokir Karena Lupa PIN? Begini Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk