Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Tuesday, March 6, 2018

Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku

Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Online, Artikel Tokopedia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku
link : Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku

Baca juga


Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku

Cara berjualan online di tokopedia -Online shop tokopedia merupakan salah satu pelopor dari mareket place atau situs jual beli online di indonesia, bahkan kabarnya tokopedia ini umurnya lebih tua daripada onlineshop lainnya seperti lazada, bukalapak, shopee, dan toko jual beli online yang lainnya.

akun tokopedia
Akun tokopedia saya

Saya sendiri termasuk pengguna tokopedia, dan seingat saya akun tokopedia merupakan akun online shop pertama yang saya miliki. Meskipun saat itu hanya beberapa kali saya gunakan untuk membeli beberapa barang secara online, karena saat itu tidak sedikitpun terfikirkan dibenak saya untuk berjualan online di tokopedia.

Seiring berjalannya waktu maka muncullah berbagai macam online shop dan berbelanja secara online ternyata sudah menjadi sebuah gaya hidup masyarakat indonesia saat ini. Hal tersebut membuat banyak orang berminat untuk menggeluti usaha online shop yaitu dengan cara berjualan online di tokopedia atau onlineshop lainnya, termasuk salah satunya adalah saya. Ini toko saya di tokopedia yang menjual berbagai macam baju batik modern dan gaul, silahkan klik: https://www.tokopedia.com/meta0305

Cara berjualan di tokopedia 

Setelah beberapa waktu lalu saya menulis tentang cara berjualan di shopee agar cepat laku, ternyata ulasan tersebut memperoleh respon yang cukup baik dari para pembaca, sebab baru beberapa hari posting saja sudah ribuan orang yang membaca. Dari situlah sekarang saya akan mencoba untuk membagikan tips dan cara berjualan online di tokopedia yang benar dan cepat laku.

Seorang pelaku onlineshop khususnya dibidang pakaian, tentu saya tidak hanya bergantung pada satu akun marketplace saja. Oleh sebab itu selain memiliki akun di shopee dan bukalapak, saya juga memiliki akun di tokopedia, bahkan akun tokopedia tersebut adalah akun pertama saya di situs marketplace, karena dulu saya sering belanja lewat tokopedia, dan sekarang justru saya malah menjadi pedagang atau penjual online ditokopedia.

Seseorang yang sudah merasakan keuntungan berjualan online (onlineshop) biasanya akan merasa ketagihan dan ingin terus berjualan secara online, karena memang berjualan produk secara online terbilang lebih mudah, murah, cepat laku, dan minim modal, bahkan tanpa modal sekalipun, cukup dengan modal hp android dan kuota internet saja. Cara berjualan online tersebut biasanya menggunakan sistem dropship.

Bahkan untuk berjualan online di tokopedia, anda tidak harus memiliki barang yang anda jual, bahkan mungkin anda malah sama sekali belum pernah menyentuh atau bahkan melihat barang dagangan anda sendiri. Bagaimana bisa berjualan tapi tidak memiliki barang? Bisa, karena anda bisa berjualan onlien di tokopedia dengan sistem reseller atau dropship.

Sistem dropship atau reseller ini adalah menjual ulang barang milik orang lain. Caranya anda cukup minta katalog atau gambar barang yang akan dijual kepada si penjual (distributor), kemudian gambar atau foto tersebut anda upload di tokopedia, anda bisa mencari keuntungan dengan cara menaikkan harga dari harga yang diberikan oleh distributor (anda membuat harga sendiri).

TIPS: Carilah distributor yang menjual barang dengan harga yang paling murah, sehingga anda bisa mengambil keuntungan yang lebih besar.

Ketika ada orang yang memesan atau membeli barang jualan anda di tokopedia, maka anda harus segera menghubungi distributor mengenai barang yang dipesan tersebut, jika barang sudah ready dan sipembeli sudah melakukan transfer ke tokopedia, maka anda bisa mentransfer uang ke distributor agar barang bisa segera dikirim ke si pembeli.

Untuk sistem dropship ini, si distributor akan langsung mengirim barang ke alamat si pembeli, tanpa harus dikirim ke alamat anda, jadi anda tidak perlu repot mengirim paket lagi, anda cukup duduk dirumah sambil mainan handphone saja. Hebatnya nama pengirim bisa dibuat sesuai dengan nama dan alamat yang anda inginkan (Nama toko anda), bukan nama toko distributor. Caranya anda tinggal minta ke distributor untuk mengirimkan barang ke pembeli dengan nama pengirim adalah toko anda, karena anda adalah seorang reseller (dropship).

Cara berjualan online ditokopedia

Kembali ke pokok pembahasan awal mengenai cara berjualan di tokopedia, bukan cara menjadi reseller atau berjualan secara dropship seperti yang sudah sedikit saya singgung diatas, sebab tidak semua penjual di tokopedia merupakan seorang reseller, bisa jadi mereka menjual produk hasil buatan sendiri dan malah menerima atau melayani para reseller.

#Cara membuat akun dan membuat toko di tokopedia

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda harus sudah memiliki akun di tokopedia, jika belum punya maka anda harus mendaftar terlebih dahulu. Silahkan buka situs tokopedia.com, kemudian ikuti langkah pendaftaran akun, akan lebih mudah jika anda mendaftar melalui facebook atau google+. Untuk tutorial cara daftar akun tokopedia secara lebih lengkapnya akan saya bahas pada postingan yang lain disini: Cara daftar akun tokopedia lewat HP

2. Setelah andah memiliki akun tokopedia, selanjutnya silahkan cari menu "Buka Toko"

3. Lengkapi data-data yang dibutuhkan untuk membuka toko di tokopedia, hal yang harus diperhatikan adalah pembuatan nama toko. Pastikan anda sudah memiliki nama toko yang tepat dan sesuai dengan produk yang anda jual, sebab nama toko tersebut sifatnya adalah permanen, jadi tidak bisa dihapus dan tidak bisa diganti.

4. Klik "Cek nama toko" untuk memastikan apakah nama toko tersebut sudah digunakan orang atau belum, jika sudah maka buat nama toko yang lain yang belum digunakan oleh orang lain.

5. Klik "Cek domain" apakah domain tersebut sudah ada yang punya atau belum, jika sudah maka isikan nama domain dengan menggunakan variasi. Misalkan nama toko "Meta Fashion" sedangkan untuk nama domain adalah "meta-fashion".

6. Masukkan "Slogan" dan "Deskripsi" toko anda dengan kata-kata yang menarik agar konsumen menjadi tertarik dengan produk yang anda jual.

7. Isikan alamat pengiriman dengan lengkap dan jelas

8. Upload logo toko anda agar tampak menarik calon pembeli

9. Lengkapi "Jasa pengiriman" dan "Cara pembayaran"

10. Jika semua dirasa sudah benar kemudian klik "Buka Toko"

Sekarang anda sudah memiliki sebuah toko online di tokopedia, itu artinya anda sudah bisa berjualan secara online ditoko tersebut. Untuk bisa berjualan online ditoko tersebut, anda harus membuat sebuah etalase dan menambahkan produk yang akan dijual.


#Cara menjual produk di tokopedia


1. Klik "Tambahkan Produk" kemudian masukkan nama produk yang akan dijual (Contoh: Sepatu Adidas Sport Salomon Original)
berjualan di tokopedia
Buka Toko

2. Pilih kategori sesuai produk yang dijual (Contoh:Fashion pria/ Sepatu/ Sneakers)

3. Upload gambar/ foto produk yang menarik dengan kualitas gambar yang bagus
jualan online tokopedia

4. Masukkan harga produk (Contoh: Rp. 400.000)

5. Masukkan berat produk (Contoh: 1000 gram)

6. Masukkan minimal jumlah pembelian (Contoh: 1)

7. Masukkan status stok (Contoh: Stok tersedia)

8. Pilih Etalase, jika belum punya etalase, maka buat etalase terlebih dahulu (Contoh: Sepatu adidas)
cara jualan di tokopedia

9. Pilih kondisi produk (Contoh: Baru)

10. Masukkan pilihan asuransi (Contoh: Opsional)

11. Masukkan deskripsi produk secara menarik, jelas, dan sesuai dengan produk yang anda jual. Jangan lupa untuk memasukkan hastag (#) pada bagian deskripsi agar produk yang anda jual
lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli.

12. Jika dirasa semua sudah benar maka klik "SIMPAN"

Selamat sekarang anda sudah berhasil berjualan satu produk di tokopedia, selanjutnya anda bisa mengupload berbagai macam produk/ barang lainnya. Semakin banyak produk yang anda jual, maka akan semakin mudah pula toko anda ditemukan oleh calon pembeli. Jika sudah demikian maka tentu produk anda akan menjadi laris manis banyak pembeli.

CATATAN DAN KESIMPULAN:

- Berjualan online di tokopedia sedikit berbeda dengan berjualan online di facebook, instagram, line, atau media sosial lainnya. Karena berjualan di onlineshop semacam tokopedia menerapkan sistem rekening bersama, begini alurnya.

  1. Anda memasang produk ditokopedia
  2. Pembeli melihat barang jualan anda
  3. Pembeli memesan produk
  4. Tokopedia memberitahu pembeli informasi pemesanan seperti: nomor rekening, harga, ongkos kirim, dan lain-lain
  5. Tokopedia memberitahu produk anda telah dipesan, dan tunggu proses pembayaran oleh pembeli.
  6. Pembeli mentransfer uang ke tokopedia
  7. Tokopedia memberitahu anda bahwa pembeli telah mentransfer uang, dan anda harus segera mengirim barang yang dipesan.
  8. Anda mengirim barang via jasa paket
  9. Anda mengkonfirmasi bahwa paket sudah dikirim menggunakan nomor resi pengiriman
  10. Menunggu pengiriman barang sampai ketangan pembeli
  11. Jika sudah sampai maka tokopedia akan mentransfer uang ke akun anda atau ke nomor rekening anda, jadi sebelum barang diterima oleh pembeli, uang masih ditahan di pihak tokopedia, setelah barang dipastikan benar-benar sudah sampai, baru uang pembelian ditransfer kepada anda
  12. Proses transaksi online selesai.
- Berjualan online di situs onlineshop seperti tokopedia, anda harus memiliki modal yang cukup, karena uang yang ditransfer oleh pembeli tidak bisa langsung masuk ke nomor rekening anda, karena masih ditahan oleh pihak tokopedia selama beberapa hari sampai barang sampai ketangan pembeli. Jadi perputaran uangnya cukup lama, kalau anda tidak memiliki modal yang cukup, kalau orderan sedang ramai maka anda tidak bisa kulakan (berbelanja lagi)

- Semakin sering dan semakin banyak anda update produk di tokopedia, maka peluang produk anda dilihat dan diminati oleh pembeli semakin besar.

- Harus selalu ramah dan fast respon dalam menanggapi pertanyaan dan pemesanan

- Harus selalu online untuk memantau pemesanan dan pertanyaan calon pembeli

Demikianlahsedikit ulasan mengenai cara mudah berjualan online di tokopedia agar cepat laku dan banjir order setiap hari. Sekian dan semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku

Sekianlah artikel Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/03/cara-berjualan-online-di-tokopedia-agar.html
Cara Berjualan Online Di Tokopedia Agar Cepat Laku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk