Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Tuesday, February 27, 2018

Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet

Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet
link : Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet

Baca juga


Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet

Peluang usaha cuci karpet - Setelah beberapa waktu yang lalu saya mengulas tentang usaha laundy, yaitu peluang usaha cuci sofa, pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas tentang perkembangan usaha laundry, khususnya dibidang cuci karpet.

Peluang usaha cuci karpet
Proses cuci karpet kantor

Mungkin bisnis cuci karpet yang anda kenal selama ini adalah model laundry, binatu, atau cuci kiloan yang sering anda jumpai disekitar komplek tempat tinggal anda. Dimana ketika hendak mencuci karpet, anda harus membawa karpet tersebut ke tukang laundry, kemudian ditinggal untuk beberap waktu, bahkan terkadang sampai 1 minggu atau lebih, karena banyaknya antrian laundry atau faktor cuaca yang sedang musim penghujan.

Nah untuk analisa bisnis cuci karpet yang akan saya bahas pada posting kali ini bukanlah laundry cuci karpet yang demikian, melainkan bisnis cuci karpet dengan sistem jemput bola. Tukang laundry karpet akan datang kerumah sesuai dengan harga dan waktu yang telah disepakati, kemudian mereka akan mencuci atau membersihkan karpet dilokasi (dirumah konsumen) tanpa harus dibawa pulang.

Sistem cuci karpet ang seperti ini dirasa lebih praktis dan lebih efisien karena konsumen tidak perlu repot-repot membawa karpet kotor ke tukang laundry, selain itu proses pengerjaan dan pengeringan juga jauh lebih cepat, karena hanya butuh waktu sekitar 12 jam saja, karpet sudah bisa dipakai lagi. Tidak seperti laundry binatu pada umumnya yang harus menunggu berhari-hari.

Usaha cuci karpet dengan sistem jemput bola seperti ini telah cukup lama dilakoni oleh Bapak Supriyanto S kom. Beliau adalah sarjana lulusan teknik informatika yang memilih banting setir menjadi seorang pengusaha cuci karpet.

Berbekal ilmu dan pengalaman yang beliau dapatkan dari bangku perkuliahan, khususnya dibidang informatika (internet dan pemrograman), Ia membuat beberapa buah website secara mandiri sebagai alat untuk mempromosikan usaha cuci karpet di internet. Salah satu website yang dapat dikunjungi oleh para calon konsumen adalah www.jasa-cuci-karpet.com.

Melalu alamat website diatas para calon konsumen dapat melihat profil Jasa Utama Cuci Karpet, Daftar harga, Sekilas tentang proses cuci karpet, dan beberapa informasi lainnya, khususnya dalam hal cuci karpet.

Peluang usaha dan analisa bisnis cuci karpet kantor dan karpet gulung

Secara teknis dan secara matematis, peluang usaha cuci karpet masih cukup menjanjikan, khususnya untuk kota-kota besar yang memiliki banyak perkantoran dan perusahaan/ pabrik seperti Jakarta, Bekasi, Cibitung, Cikarang, Bogor, Depok, Tangerang, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Pontianak, Makasar, dan kota-kota besar lainnya.

Pasalnya sekarang ini hampir setiap perkantoran atau perusahaan sudah menggunakan karpet sebagai alas lantai sebuah ruangan, jadi sudah tidak menggunakan lantai beton lagi (keramik, marmer, granit). Penggunaan karpet lantai tersebut selain menambah nilai estetika ruangan yaitu membuat ruangan menjadi tampak lebih elit, juga untuk meminimalisir agar lantai tidak mudah tampak kotor.

Selain perkantoran, tempat-tempat ibadah seperti masjid, musholla, gereja, dan tempat ibadah lainnya juga menggunakan karpet sebagai alas lantai. Belum lagi hotel, apartemen, mall, dan perumahan yang juga memiliki karpet lantai.

Dari pengamatan tersebut diatas, kita dapat kita dapat menyimpulkan bahwa peluang bisnis cuci karpet kantor tentu masih cukup menjanjikan. Dikutip dari laman website Jasa utama cuci karpet, harga jasa pencucian karpet adalah Rp.10.000/ meter persegi untuk karpet kantor, dan Rp.15.000/ meter persegi untuk jasa pencucian karpet gulung.

Didalam sebuah kantor biasanya memiliki ratusan bahkan hingga ribuan meter karpet. Jika alam 1 hari anda dapat melayani 1 kantor dengan rata-rata karpet yang dicuci adalah 200 meter persegi, Maka omzet harian anda adalah sekitar Rp.2.000.000, jadi rata-rata omzet dalam 1 bulan adalah Rp.60.000.000. Nominal sekian tentu bukanlah jumlah yang sedikit.

Untuk mengerjakan cuci karpet sebanyak 200 meter persegi dibutuhkan tenaga kerja sebanyak 3-4 orang. Jika pekerja dibayar dengan sistem harian sebesar Rp.150.000/ hari, maka pengeluaran untuk gaji karyawan adalah Rp.450.000-Rp.600.000/ hari. Dipotong untuk transportasi dan operasional sebesar Rp.200.000. Silahkan hitung sendiri berapa pendapat bersih perharinya.

Itu jika usaha anda lancar dan setiap hari mendapatan order sebanyak 200 meter persegi, tapi yang namanya usaha pasti ada kalanya rame dan ada kalanya sepi, ada saatnya diatas, dan ada saatnya dibawah. Ketika sedang rame mungkin anda bisa mendapatkan order lebih dari 200 meter, mungkin bisa 500 meter atau bahkan 1000 meter persegi. Tapi kalau pas lagi sepi mungkin anda hanya mendapat order sebanyak 50 meter saja, atau bahkan malah tidak mendapatkan order sama sekali.

Faktor utama dari usaha jasa cuci karpet, selain profesionalitas dan hasil kerja yang maksimal, yang tidak kalah penting lagi adalah terletak pada pemasaran/ marketing. Jika marketing anda oke dan sudah memiliki banyak pelanggan, apalagi pelanggan anda adalah perusahaan-perusahaan besar, maka dapat dipastikan omzet usaha cuci karpet anda pasti akan luar biasa.
Analisa bisnis cuci karpet
Proses cuci karpet gulung

Analisa usaha cuci karpet kantor

Untuk membuka sebuah jasa cuci karpet kantor, selain dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman dalam hal cuci karpet, tentu juga perlu didukung adanya peralatan dan chemical untuk cuci karpet. Apa saja peralatan dan hal yang dibutuhkan untuk membuka usaha cuci sofa:

1. Mesin polisher (brashing) = Rp.5.000.000 - Rp.8.000.000/ unit

2. Mesin Multy Vac (vacum cleaner debu dan air) = Rp.3.000.000 - Rp 5.000.000/ unit (lebih baik jika memiliki 2 unit mesin multyVac)

3. Mesin blower = Rp.5.000.000/unit

4. Peralatan pendukung lainnya = Rp.2.000.000

5. Chemical dan parfum = Rp.1.000.000

6. Sepeda motor atau mobil untuk transportasi operasional

7. Handphone dan nomor telepon

8. Media promosi (website, brosur, sticker, adword) = Rp.2.000.000

Dari uraian diatas jika ditotal maka biaya minimal modal untuk membuka usaha cuci karpet adalah sebesar = Rp. 20.000.000, jumlah tersebut belum termasuk harga beli sepeda motor atau mobil untuk operasional dan handphone untuk menerima order.
BACA JUGA: Peluang usaha dan analisa bisnis cuci sofa 
Apakah anda berminat untuk membuka usaha cuci karpet? Untuk informasi lebih lanjut, mungkin anda bisa berkonsultasi dengan Jasa utama sofa, karena mereka adalah salah satu penyedia layanan cuci karpet terbaik dikota bekasi. Untuk konsultasi dan kursus atau training cuci karpet, tentu ada biaya tersendiri yang perlu anda keluarkan, karena ilmu itu mahal harganya.



Demikianlah Artikel Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet

Sekianlah artikel Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/peluang-usaha-dan-analisa-bisnis-cuci.html
Peluang Usaha Dan Analisa Bisnis Cuci Karpet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk