Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Friday, February 23, 2018

5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll

5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank, Artikel e-Money, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : 5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll
link : 5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll

Baca juga


5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll

Bayar E-Toll sekarang menjadi lebih mudah karena sudah banyak tersedia kartu E-money yang dapat digunakan untuk membayar E-Toll. Jadi anda tidak perlu bingung dan kesulitan lagi ketika hendak membayar e-toll, karena anda bisa memilih salah satu dari 5 E-money card yang akan saya ulas pada posting kali ini.

Bayar e-Toll dengan akrtu e-Money
Gerbang Tol GTO

Penggunaan E-toll sebagai pembayaran jalan toll mulai diberlakukan dan diwajibkan oleh pemerintah sejak 31 Oktober 2017. Ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam rangka untuk mengurai kemacetan khususnya diruas jalan toll. Sebab salah satu penyebab kemacetan adalah karena adanya antrian pada saat pembayaran toll.

Dengan adanya pembayaran e-toll ini diharapkan mampu mengurangi tingkat kemacetan dijalan toll, khususnya di gerbang pintu masuk dan pintu keluar toll. Sebab dengan menggunakan e-toll, pembayaran toll menjadi lebih cepat dan lebih mudah sehingga dapat mengurangi antrian digerbang toll.

Salah satu kendala dari penggunaan E-toll adalah minimnya sosialisasi dan ketidak tahuan pengguna jalan toll tentang cara mendapatkan kartu E-toll dan cara penggunaanya. Terlebih lagi untuk pengemudi pemula yang belum terbiasa lewat dijalan toll, atau pengemudi luar kota yang berasal dari pedesaan yang jarang sekali melewati jalan toll, sebab diwilayah pelosok tentu belum terdapat jalan toll, jadi sangat wajar jika pengemudi yang berasal dari daerah pelosok belum tahu tentang penggunaan kartu E-toll.

Nah bagi anda pengemudi roda 4 atau lebih sekarang ini wajib memiliki kartu e-money yang dapat digunakan untuk membayar e-toll, sekalipun anda tinggal diluar kota dan jarang melewati jalan toll. Ini hanya untuk berjaga-jaga saja jikalau suatu saat anda harus pergi keluar kota dan melewati jalan toll, anda tidak perlu bingung lagi karena sudah memiliki e-money card tersebut. Sebab saat ini hampir semua ruas jalan toll di indonesia sudah menerapkan sistem pembayaran dengan menggunakan E-toll.

Kartu pembayaran E-Money untuk membayar E-toll


Berikut ini adalah 5 kartu yang dapat anda gunakan untuk membayar e-Toll

e-Toll Card

Kartu e-toll bank mandiri
Mandiri e-Toll card
Kartu ini merupakan kerjasama antara pihak pengelola jalan toll dengan PT. Bank Mandiri Persero Tbk. Untuk mendapatkan e-Toll card tersebut, anda bisa membelinya di kantor bank mandiri, indomaret, dan di pintu gerbang toll. Saldo minimal kartu e-Toll adalah mulai dari Rp.10.000 sampai Rp.1.000.000,-

Pihak pengelola jalan toll yang bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam rangka penerbitan e-Toll card tersebut antara lain adalah PT. Jasa Marga, Cipta Marga, Nusaphala Persada, dan Marga mandala sakti.

Kartu BRIZZI Bank BRI

Kartu BRIZZI
Kartu BRIZZI
PT. Bank BRI juga mengeluarkan e-Money card yang dapat digunakan untuk membayar e-Toll diseluruh indonesia. E-money card yang diberi nama kartu BRIZZI tersebut memiliki beberapa fitur dan kelebihan, selain sebagai alat pembayaran non tunai, kelebihan lainnya adalah dapat digunakan untuk membayar e-toll.

Jika anda adalah seorang nasabah bank BRI dan tertarik untuk membuat kartu BRIZZI, anda bisa membaca referensinya disini, karena saya sudah pernah membahasnya pada salah satu posting yang berjudul: Manfaat dan keuntungan kartu BRIZZI bank BRI


Kartu BNI Tap Cash

Kartu bni Tap Cash
Kartu BNI Tap Cash
Tidak mau kalah dengan Bank Mandiri dan Bank BRI, akhirnya PT. Bank BNI juga ikut mengeluarkan e-money card yang diberi nama BNI Tap Cash. Fungsi dari BNI Tap Cash ini hampir sama seperti e-money card pada umumnya, yaitu selain sebagai alat pembayaran non tunai juga dapat digunakan untuk membayar e-toll. Perbedaannya hanya terlatak pada siapa yang mengeluarkan produk e-money card tersebut.

Indomaret card


Kartu Indomaret
Kartu Indomaret
PT. Bank Mandiri tidak berhenti sampai disitu saja dalam mengeluarkan produk e-money card, sebab bank mandiri juga menggandeng Indomaret untuk bekerjasama mengeluarkan sebuah produk yang diberi nama indomaret card. Kartu ini selain dapat digunakan untuk berbelanja dan melakukan pembayaran non tunai di Indomaret juga dapat digunakan untuk pembayaran e-Toll. Untuk mendapatkan kartu indomaret anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.50.000, anda sudah mendapatkan kartu indomaret plus dengan saldo didalamnya.

Kartu Flazz BCA

Kartu Flazz BCA
Kartu Flazz BCA
Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, Bank BCA juga menawarkan e-money card untuk pembayaran non tunai yang juga dapat digunakan untuk pembayaran e-toll. Produk ini diluncurkan untuk mempermudah nasabah Bank BCA dalam melakukan perjalanan, khususnya pada saat melewati jalan toll, sebab kartu flazz BCA ini dapat digunakan untuk pembayaran toll diseluruh ruas jalan toll.

Anda dapat memperoleh kartu flazz BCA melalui kantor Bank BCA atau juga bisa membeli secara langsung di Alfamart. Untuk melakukan top up flazz BCA dapat dilakukan dengan minimal saldo Rp.20.000.

Dengan adanya beberapa kartu e-money tersebut diatas, diharapkan dapat mempermudah pengguna jalan toll dalam melakukan pembayaran e-Toll. Sebab penggunaan teknologi GTO (Gerbang Toll Otomatis) tersebut juga merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam rangka mendukung gerakan non tunai.

Sebab diera perkembangan teknologi informasi dan teknologi automatisasi ini mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan jaman tersebut. Sebab jika kita tetap kekeh menggunakan cara-cara yang konvensional dan tidak mau mengikuti perkembangan jaman, dampaknya justru kita sendiri yang akan repot dan susah.



Demikianlah Artikel 5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll

Sekianlah artikel 5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/02/5-kartu-e-money-yang-bisa-dipakai-untuk.html
5 Kartu E-Money Yang Bisa Dipakai Untuk Membayar E-Toll Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk