Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Saturday, December 30, 2017

Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018

Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018 - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018
link : Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018

Baca juga


Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018

Syarat Dan Cara membuka rekening tabungan BRI - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) merupakan salah satu bank milik pemerintah yang pertama dan terbesar di Indonesia. Dimana Bank BRI pertama kali berdiri di Purwokerto, Jawa tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmajda pada tanggal 16 Desember 1895, jadi bank BRI adalah bank tertua di Indonesia, bahkan sudah ada jauh sebelum indonesia merdeka.

Dari sekilas uraian diatas kita menjadi tahu bagaimana kredibilitas Bank BRI, sehingga kita tidak perlu ragu lagi untuk membuka rekening dan mempercayakan Bank BRI sebagai tempat penyimpanan uang (menabung). Sebab dijaman sekarang ini jika anda tidak memiliki rekening tabungan, maka anda akan kesulitan dalam menyimpan uang dalam jumlah besar serta kesulitan juga dalam melakukan transaksi perbankan.

syarat membuka rekening tabungan BRI

Terkadang seseorang bahkan memiliki rekening tabungan lebih dari satu bank, ini bertujuan untuk mempermudah dalam melakukan transaksi perbankan, khususnya untuk mereka yang memiliki usaha seperti online shop yang sering melakukan transfer dan menerima transfer dari pembeli atau penjual.

Mengapa anda harus memiliki rekening bank?

Fungsi dari rekening bank sekarang ini bukan hanya sekedar untuk menyimpan uang saja, sebab hapir setiap bank di indonesia baik itu bank swasta ataupun bank pemerintah menyediakan berbagai macam fitur untuk mempermudah dalam melakukan berbagai macam transaksi, misalnya untuk transfer ke sesama bank atau ke lain bank, sebagai sarana pembayaran dan pembelian berbagai macam produk perbankan.

Belum lagi dengan adanya kartu kredit yang semakin mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran, baik itu saat belanja ke mall ataupun belanja online shop. Dengan menggunakan kartu kredit anda tidak perlu membawa uang cash saat berbelanja, cukup dengan menggesek kartu kredit maka semua barang belanjaan bisa anda bawa pulang.

Macam-macam rekening tabungan Bank BRI

Ada beberapa macam tabungan Bank BRI yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan financial anda. Misalnya seperti tabungan SIMPEDES BRI, BRITAMA, SIMPEDES TKI, BRITAMA JUNIO, BRITAMA RENCANA, dan TABUNGAN HAJI.

1. Tabungan BRITAMA BRI

Tabungan yang satu ini merupakan salah satu pilihan favorit dari nasabah BRI dalam menyimpan uang. Tabungan BRITAMA menjangkau semua kalangan baik itu kalangan kelas bawah, menengah, ataupun kelas atas sekalipun. Biaya pembukaan rekening pun cukup ringan, hanya membutuhkan iuran awal pembukaan tabungan sebesar Rp. 250.000 saja.

2. Tabungan SIMPEDES BRI

Rekening tabungan yang satu ini sangat cocok untuk kalangan masyarakat yang tinggal di pedesaan, sebab tabungan SIMPEDES dilayani oleh setiap cabang dan unit bank BRI hingga pelosok-pelosok pedesaan. Biaya pembukaan rekening pun sangat ringan sekali, hanya cukup Rp. 100.000 saja untuk saldo awal.

3. Tabungan SIMPEDES TKI

Tabungan ini khusus untuk warga negara indonesia yang bekerja diluar negeri (TKI). Ini merupakan wujud kepedulian Bank BRI terhadap bangsa dan masyarakat yang mengadu nasib dinegeri orang, sehingga mereka tidak kesulitan dalam menyimpan uang gaji hasil jerih payah bekerja diluar negeri. Biaya pembukaan rekening SIMPEDES TKI ini sangat kecil sekali, yaitu cukup Rp. 10.000 saja untuk pembukaan saldo awal. Tapi untuk membuka rekening tabungan yang satu ini anda harus melampirkan surat dari penyalur tenaga kerja luar negeri baik itu dari lembaga swasta ataupun lembaga pemerintah.

4. Tabungan BRITAMA RENCANA

Tabungan ini adalah jenis tabungan khusus untuk anda yang kesulitan dalam hal menabung. Jadi dngan memiliki tabungan BRITAMA RENCANA anda diwajibkan menabung atau menyetor secara rutin setiap bulannya dalam jangka waktu tertentu. Besarnya setoran bulanan dapat anda pilih sendiri sesuai dengan kemampuan dan penghasilan anda. Jumlah setorannya mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 5.000.000 setiap bulannya.

5. Tabungan BRITAMA JUNIO

Sesuai dengan namanya, tabungan ini dikhususkan untuk anak-anak atau pelajar yang belum memiliki KTP. Persyaratan dalam membuka rekening tabungan ini biasanya hanya berupa Kartu Pelajar dari sekolah terkait. Biaya setoran awalnya adalah sebesar Rp. 100.000. Tabungan ini bertujuan untuk melatih anak agar terbiasa hidup menabung sejak dini.

6. Tabungan HAJI

Sebagai umat muslim, menunaikan ibadah haji merupakan salah cara untuk memenuhi rukun islam yang ke 5. Sebab jika sudah mampu baik secara fisik, mental, dan finansial, maka sebagai muslim anda memiliki kewajiban untuk menunaikan ibadah haji. Untuk masyarakat kelas menengah kebawah dengan penghasilan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, menunaikan ibadah haji mungkin menjadi suatu hal yang mustahil.

Oleh sebab itu Bank BRI memberikan solusi bagi masyarakat yang memiliki niat untuk menunaikan ibadah haji tapi belum memiliki uang yang cukup. Dengan adanya tabungan haji tersebut anda dapat merencanakan ibadah haji dengan lebih mudah. Setoran awal untuk membuka rekening tabungan haji cukup ringan, hanya Rp. 50.000 saja.

Syarat Membuka Rekening Tabungan BRI

Untuk memiliki rekening tabungan BRI, syarat yang dibutuhkan sangat mudah sekali. Anda tidak perlu menyiapkan uang hingga jutaan rupiah untuk setoran awalnya, sebab setoran awal rekening BRI bisa dibilang paling murah dari yang lainnya. Adapun syarat-syarat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Kartu identitas diri (KTP/ SIM/ PASPOR)
  2. Kartu pelajar untuk jenis tabungan BRITAMA JUNIO
  3. Materai 6.000, jika tidak punya biasanya Bank BRI sudah menyediakannya, anda tinggal mengganti biaya pembelian materai tersebut
  4. Biaya setoran awal sebesar Rp. 10.000 sampai Rp. 250.000, tergantung dari jenis rekening tabungan yang akan dibuka
  5. Datang ke kantor Bank BRI


Cara membuka rekening tabungan BRI

Untuk pembukaan rekening baru di bank BRI, anda bisa melakukan pendaftaran secara online di EForm BRI, atau datang langsung ke kantor cabang atau unit BRI terdekat dengan membawa persyaratan diatas. Silahkan ambil nomor antrian di Customer Services, kemudian tunggu sampai nomor antrian anda dipanggil.

cara membuka rekening tabungan BRI

Selanjutnya silahkan anda utarakan niat anda ingin membuka rekening tabungan BRI kepada petugas CS, nanti anda akan dibantu dalam melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Petugas CS Bank BRI sekarang sangat sopan sekali, sudah tidak seperti dahulu yang terkadang acuh dan cenderung galak.

Demikian sedikit ulasan mengenai macam-macam rekening tabungan bank BRI serta syarat dan cara membuka tabungan rekening BRI yang baru. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018

Sekianlah artikel Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018 dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2017/12/syarat-dan-cara-membuka-rekening.html
Syarat Dan Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BRI 2017 Dan 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk