Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Thursday, December 28, 2017

Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti"

Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti" - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti"
link : Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti"

Baca juga


Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti"

Cara Memperbaiki Error Google Play Store - Sebagai pengguna smartphone android mungkin anda pernah mengalami error google playstore pada ponsel anda. Pesan error play store tersebut biasanya tertuliskan "Unfortunately Google Play Store Has Stopped", "Google Play Store Has Been Stopped", atau dalam bahasa indonesianya "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti". Jika sudah demikian maka anda akan kesulitan untuk mendownload aplikasi atau game terbaru di smartphone kesayangan anda.

Aplikasi Google play store adalah aplikasi bawaan untuk smartphone android, kalau untuk smartphone Iphone biasanya disebut dengan Google App Store. Dimana aplikasi google playstore tersebut merupakan salah satu element terpenting yang terdapat dalam sebuah ponsel android. Sebab melalui aplikasi google playstore anda dapat mendownload berbagai macam aplikasi lainnya, mulai dari game, aplikasi perbankan, apikasi social media, aplikasi edit foto, dan masih banyak lagi aplikasi yang tersedia di google play yang dapat diunduh secara gratis dan aman.

Sayangnya untuk beberapa jenis smartphone andoird khususnya yang menggunakan OS android gingerbread, jelly bean, kitkat, dan lollipop terkadang mengalami error google play store tersebut. Dimana aplikasi google playstore berhenti secara tiba-tiba, sehingga tidak dapat digunakan untuk mendownload atau memperbarui/ update aplikasi.

Cara mengatasi error google playstore


Lalu bagaimana cara mengatasi error google play tersebut agar tidak lagi error dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Sebenarnya error ini bukanlah sebuah kesalahan, hanya kegagalan proses saja sehingga mengakibatkan beberapa sistem tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Jadi hal tersebut terjadi pada ponsel anda, sebaiknya anda tidak perlu khawatir, lakukan beberapa tips berikut ini:

1. Atasi error google playstore dengan cara menghapus cache google play store

Cache adalah file sementara atau temporary file yang tersimpan dalam memori internal android. Cache berfungsi untuk mempercepat kinerja android ketika anda ingin membuka sebuah aplikasi, tapi jika file cache terlalu banyak dan memenuhi memori internal, justru dapat membuat android berat dan lemot saat dibuka.

Nah saat anda mengalami masalah error pada google playstore, salah satu solusinya adalah dengan menghapus file cache tersebut. Caranya adalah sebagai berikut:
Pilih menu PENGATURAN => APLIKASI => ATUR APLIKASI => GOOGLE PLAY STORE => HAPUS DATA
cara perbaiki error google play

Akan muncul konfirmasi penghapusan data aplikasi, silahkan pilih OKE


Selesai. tapi jika ternyata dengan menghapus cache ternyata error playstore masih belum teratasi, maka cobalah untuk mencoba langkah nomor dua.

2. Atasi error google play dengan mengatur ulang preferensi aplikasi

Cara pengaturan ulang preferensi aplikasi adalah hampir sama seperti cara nomor dua, hanya terdapat sedikit perbedaan saja, caranya adalah sebagai berikut:
Pilih menu PENGATURAN => APLIKASI => PENGATURAN APLIKASI => GOOGLE PLAY STORE => RESET PREFERENSI APLIKASI
Kemudian silahkan restart smartphone android anda.

3. Perbaiki error google play dengan menghapus dan menambahkan akun google 

Jika dari kedua cara diatas ternyata masih belum mampu untuk mengatasi error google play pada smartphone android anda, maka langkah selanjutnya adalah dengan menghapus akun google di smartphone android, kemudian menambahkan kembali akun google yang telah dihapus tadi. Caranya adalah sebagai berikut:
Pilih menu PENGATURAN => AKUN DAN SINKR. => PILIH AKUN GMAIL ANDA => HAPUS AKUN

Setelah akun Gmail dihapus lalu tambahkan kembali akun Gmail yang baru saja dihapus tersebut, atau bisa juga dengan menggunakan akun gmail yang baru.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, biasanya error google play store akan teratasi. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti"

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti" dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2017/12/cara-memperbaiki-error-google-play.html
Cara Memperbaiki Error Google Play Store "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk