Informasi Kode Bank Indonesia yang digunakan saat transaksi transfer antar ATM.Meliputi kode bank bri syariah,kode bank btn,kode bank bni syariah,kode bank bjb,kode bank bri ke bca,kode bank cimb niaga,kode bank bri simpedes,kode bank bri ke bni.

Friday, January 26, 2018

Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM

Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM - Hallo sahabat Kumpulan Informasi Kode Bank Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank, Artikel Bank BCA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM
link : Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM

Baca juga


Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM

Cara Blokir ATM BCA -Setelah pada posting sebelumnya saya membahas tentang cara blokir atm BRI dan MANDIRI, maka pada posting kali ini saya akan mencoba untuk menulis tentang cara blokir ATM BCA dimana harus kita akui bahwa bank BCA sampai saat ini mungkin masih menjadi bank yang paling dominan di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya kantor cabang, mesin ATM yang tersebar dibanyak lokasi, serta nasabah bank BCA yang jumlahnya masih terbilang paling banyak, khususnya untuk kalangan menengah keatas.

Saya sendiri adalah termasuk orang yang sering melakukan transaksi perbankan, khususnya dalam hal transfer uang, baik itu sebagai pengirim ataupun penerima. Dan kebanyakan orang yang melakukan transaksi perbankan dengan saya adalah menggunakan nomor rekening bank BCA, jadi mau tidak mau saya pun juga harus memiliki rekening bank BCA, agar proses transfer menjadi lebih mudah dan biaya transfer juga lebih murah, bahkan gratis jika melakukan transfer ke sesama nomor rekening bank BCA.

Dengan adanya kartu atm bca memang semakin mempermudah para nasabah bank bca dalam melakukan transaksi perbankan. Akan tetapi dalam hal tingkat keamanan tentu saja lebih aman jaman dahulu waktu belum ada atm, dimana nasabah hanya dapat melakukan tarik tunai menggunakan buku tabungan, serta melakukan transfer uang secara manual dikantor cabang bank, sehingga waktu itu belum ada fitur blokir atm bca seperti sekarang ini.

Meskipun demikian penggunaan atm juga terbilang aman selama kita dapat menjaganya dengan baik serta mengetahui prosedur keamanan sebagai nasabah bank. Misalnya ketika tiba-tiba kartu atm BCA anda hilang, entah itu dicuri orang, lupa menaruh, ataupun tertelan mesin ATM. Anda tidak perlu panik dan pusing, sebab anda sudah tahu prosedurnya. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sesegera mungkin memblokir atm bca tersebut agar tidak bisa digunakan untuk transaksi perbankan, sehingga kartu atm bca tidak dapat disalahgunakan oleh orang yang mencuri ataupun menemukan kartu atm bca anda.

Baca juga: Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang

Langkah dan tata cara blokir ATM BCA yang hilang


Masalah umum dari penggunaan atm bca adalah ketika dalam keadaan urgent mau transfer atau mau mengambil uang tetapi tiba-tiba kartu atm tidak ada (hilang) seperti yang sudah saya singgung diatas, maka anda harus segera memblokir kartu ATM tersebut melalui 3 cara yang dapat anda pilih salah satu, yang menurut anda paling mudah dan paling cepat. Adapun ketiga cara tersebut adalah:

1. Blokir ATM BCA melalui telepon Hallo BCA


Layanan hallo BCA ini merupakan layanan 24 jam, sehingga anda dapat menghubungi hallo BCA sewaktu-waktu (kapan saja). Hal ini memudahkan bagi para nasabah bank BCA ketika mengalami permasalahan, salah satunya adalah untuk memblokir kartu atm yang hilang. Silahkan hubungi hallo BCA dinomor 1500888, kemudian pilih menu untuk berbicara dengan customer services dan laporkan permohonan anda untuk memblokir kartu atm bca.

Sebelum menghubungi hallo bca, pastikan anda sudah menyiapkan buku tabungan, nomor atm, dan ktp untuk mempermudah proses pemblokiran, sebab biasanya nanti anda akan ditanya alasan pemblokiran, nomor rekening, nomor atm, dan yang lainnya untuk mencocokkan identitas dan memastikan bahwa anda adalah pemilik kartu atm yang sebenarnya.

2. Blokir ATM BCA dengan Internet Banking BCA (IBanking BCA)


Untuk menggunakan internet banking bca ini, pastikan anda sudah terdaftar sebagai nasabah internet banking BCA. Jika belum terdaftar, maka segeralah untuk mendaftar demi untuk mempermudah transaksi perbankan anda, salah satunya adalah untuk memblokir kartu atm bca ketika hilang.

Cara blokir atm bca melalui internet banking cukup mudah, yaitu silahkan menuju ke website resmi IBanking bca disini: klikbca.com, kemudian masukkan "User ID" dan "PIN Internet Banking BCA" lalu klik menu "Login"

Blokir ATM BCA
Menu Login Internet Banking BCA
Setelah berhasil Login ke menu dashbord lalu pilih menu "Administrasi" kemudian klik lagi menu" Blokir kartu ATM"

cara blokir atm bca lewat klik bca

Sampai disitu proses pemblokiran kartu atm bca sudah selesai, dan sekarang anda sudah tidak perlu panik lagi karena atm bca anda sudah aman.
Baca juga: Cara Blokir ATM BRI Yang Hilang

3. Blokir ATM BCA melalui Aplikasi Mobile Banking BCA


Untuk memblokir atm bca melalui mbanking anda harus sudah terdaftar sebagai nasabah mbanking bca dan telah mendownload aplikasinya di playsore android atau appstore iphone. Setelah itu silahkan buka aplikasi mbanking bca, pilih menu "m-BCA" kemudian masuk ke menu "Admin".

cara blokir atm bca via mbanking

Selanjutnya pilih menu "Blokir kartu ATM" maka dilayar akan muncul nomor kartu atm anda, setelah itu pilih menu "OK". Proses pemblokiran kartu atm bca sudah berhasil. Untuk lebih lengkapnya perhatikan gambar dibawah ini:

Blokir atm bca via mbanking


Jika anda sudah melakukan proses pemblokiran atm, maka langkah selanjutnya adalah anda harus mengaktifkan pemblokiran sekaligus membuat kartu atm yang baru dikantor cabang bank BCA terdekat dikota anda. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM

Sekianlah artikel Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM dengan alamat link https://kodebankbnisyariah.blogspot.com/2018/01/cara-blokir-kartu-atm-bca-yang-hilang.html
Cara Blokir Kartu ATM BCA Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hayam Wuruk